Tustel BuddyKu Kini Makin Digemari Anak Muda Berbagi Konten

Dini Listiyani ยท Jumat, 23 September 2022 - 13:26:00 WIB
Tustel BuddyKu Kini Makin Digemari Anak Muda Berbagi Konten
Tustel BuddyKu Kini Makin Digemari Anak Muda Berbagi Konten (Foto: BuddyKu)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial makin digemari oleh anak muda masa kini, karena banyak pilihan informasi menarik yang mereka bisa dapatkan disana. Di sisi lain bagi para content creator media sosial merupakan wadah yang menyenangkan bagi mereka. 

Karena di dalam media sosial mereka bisa berbagi karya sekaligus mendapatkan penghasilan yang cukup memuaskan. Jadi, tidak mengherankan, mengutip dari hasil riset Katadata Media Network terdapat 204,7 juta pengguna internet di Indonesia pada awal 2022.
 
Saat ini, platform baru yakni BuddyKu menjadi daya tarik baru untuk anak muda. Karena bukan hanya dapat berbagi informasi dalam satu fitur, tapi BuddyKu memberikan banyak fitur untuk berbagi informasi, dimulai dari artikel, video, ataupun berbentuk grafik semua dapat dilakukan di dalam satu aplikasi ini.

Semua video di BuddyKu ada di Tustel

Fitur video menjadi salah satu konten yang paling popular saat ini, memungkinkan siapapun untuk mengambil informasi dan membuatnya mudah untuk dimengerti dalam waktu yang singkat. BuddyKu juga memberikan para penggunanya fitur berupa konten yang ada dalam menu Tustel. 

Dalam fitur ini, pengguna dapat menemukan dan berbagi konten dalam video baik vertical maupun horizontal. Kurun waktu yang diberikan untuk pengguna dapat berbagi video di Tustel ialah 5 menit. Dalam 5 menit tersebut pengguna bebas membuat konten apapun yang dikuasai dan disukai.

Video apa saja yang dibagikan?

Ada banyak hal yang dapat pengguna bagikan, saat ini banyak sekali anak muda yang membagikan konten dalam berbagai bidang. Seperti, konten edukasi mengenai music dan video, konten edukasi mengenai cara membuat cv, bahkan konten video mengaji juga dibagikan oleh para kaum muda di Tustel BuddyKu. 

Bagaimana cara mengupload konten di Tustel?

Memperhatikan kenyamanan pengguna BuddyKu memberi langkah yang mudah untuk para pengguna yang ingin membagikan konten video di Tustel, dengan cara:

- Pengguna dapat mengupload video dengan maksimal kapasitas 150mb dan cover video dengan maksimal kapasitas 5mb.
Category, pengguna dapat memilih kategori konten apa yang akan mereka upload. Misalnya: Budaya, Teknologi, Peristiwa, dan lainnya.

- Hashtag, pengguna diberikan fitur hashtag agar video yang mereka unggah dapat mudah ditemukan oleh orang lain dengan cara mencari kata kunci, mengklik hashtag tersebut.

- Title dan Caption, langkah terakhir pengguna dapat memberikan judul pada video yang mereka ingin upload beserta deskripsi dari konten yang mereka buat tersebut.

Monetization bagi para content creator

Tidak seperti platform lain, BuddyKu memberikan reward kepada mereka yang membagikan konten di Buddyku tanpa mengharuskan minimal followers, cukup dengan mengupload konten yang ingin mereka bagikan saja. Hal tersebut dikarenakan visi dari BuddyKu sendiri yang berfokus pada penghargaan kepada content creator agar mereka dapat berkarir dan terus konsisten membuat konten yang bernilai dalam jangka panjang kedepan. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda