Yandex Browser: Kelebihan, Kekurangan, dan Fiturnya

Dini Listiyani ยท Selasa, 19 April 2022 - 17:03:00 WIB
Yandex Browser: Kelebihan, Kekurangan, dan Fiturnya
Yandex Browser: Kelebihan, Kekurangan, dan Fiturnya (Foto: Yandex)

JAKARTA, iNews.id - Yadex Browser: kelebihan, kekurangan, dan fiturnya dapat Anda ketahui di sini. Ini bisa menjadi salah satu mesin pencari alternatif untuk menjelajah dunia maya. 

Bagi sebagian orang di luar sana Yadex Browser mungkin terdengar asing. Mengingat, Google Search adalah mesin pencari yang dibawa di ponsel berbasis Android. 

Sebagai informasi, Yandex Browser adalah mesin pencari besutan Rusia. Mesin pencari ini dapat memberikan hasil yang releva untuk para penggunanya, khususnya yang berada di Rusia karena mampu meningkatkan algoritma level tinggi. 

Yandex Browser: Kelebihan, Kekurangan, dan Fiturnya

Kelebihan Yandex Browser

1. Navigasi yang Mudah
Anda dapat dengan mudah navigasi menggunakan satu tangan karena adress bar terletak di bagian bawah. Antarmuka ini mempumudah pengguna untuk menjangkau browser

2. Tersedia di Sejumlah OS
Dikutip dari Softonic, Yandex Browser tersedia untuk berbagai sistem operasi, mencakup iOS, Android, macOS, dan Windows. Sejak 2014, tim pengembang telah merilis sejumlah update untuk Linux dan Windows. 

3. Gratis
Layaknya opsi lain yang tersedia online, Yandex bisa diunduh secara gratis. Program ini telah dikembangkan Yandex Web Search, yang merupakan perusahaan Rusia. 

Aplikasi menggunakan web Blink, yang secara menyeluruh memeriksa keamanan halaman web dan file yang diunduh. Selain itu, aplikasi juga menggunakan Opera Turbo yang mempercepat loading halaman web pada koneksi lambat.

4. Browser Didasari pada Chromium
Kamu akan kesulitan membedakan antara Google Chrome dan Yandex karena peramban web didasarkan pada Chromium. Faktanya, menu Settings terlihat identik, termasuk detail lanjutan tertentu. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda