YouTube Uji Coba Fitur Baru Pesaing TikTok

Dini Listiyani ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:06 WIB
YouTube Uji Coba Fitur Baru Pesaing TikTok

Aplikasi YouTube (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - TikTok menjelma menjadi platform yang diganderungi anak muda sekarang. Melihat kesuksesan ini, YouTube tampaknya tertarik membuat pesaing TikTok.

YouTube telah mengumumkan dalam salah satu eksperimen terbarunya, mereka akan menguji fitur baru. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna mengunggah segmen video 15 detik dari perangkat seluler mereka.

“Kami sedang menguji cara baru bagi kreator untuk dengan mudah merekam beberapa klip langsung di aplikasi seluler YouTube dan mengunggahnya sebagai satu video,” kata YouTube yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (27/6/2020). 

Menurut YouTube, bagi yang sedang dalam percobaan ini, Anda akan melihat opsi untuk membuat video dalam aliran mobile upload. Setiap video dibatasi 15 detik, tapi pengguna bisa merekam klip lebih lama.

Kemudian, akan dipecah menjadi segmen individu 15 detik. Langkah ini tampaknya menjadi cara baru bagi YouTube bersaing dengan platform lain seperti TikTok dan juga memberikan banyak segmen video.

YouTube tidak sendirian dalam mencoba meniru kesuksesan TikTok. Tahun lalu, Instagram telah mengumumkan fitur baru bernama Reels yang kurang lebih melakukan hal yang sama.

Keuntungan YouTube adalah mereka lebih mapan dan memiliki basis pengguna yang besar. Tapi, platformnya jelas tidak ditujukan bagi pengguna yang sama dengan TikTok.

Editor : Dini Listiyani