iOS 14 Mungkinkan YouTube Jalankan Picture in Picture Mode

Siska Permata Sari ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 21:06 WIB
iOS 14 Mungkinkan YouTube Jalankan Picture in Picture Mode

Aplikasi YouTube (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira hadir bagi pengguna iPhone yang senang mendengarkan musik di YouTube. Pasalnya, Anda akan menikmati YouTube dengan cara berbeda di iOS 14.

Di iOS 14, Anda bisa mendengarkan video YouTube favorit di latar belakang saat menggunakan aplikasi lain. Mode sebenarnya berguna jika Anda suka melakukan multitasking di ponsel Anda.

Kemampuan mendengarkan video YouTube di background dimungkinkan lewat Picture in Picture (PiP). Ahli strategi media sosial Matt Navarra memperlihatkan bagaimana ia menggunakan fitur PiP untuk mendengarkan musik di YouTube.

“Fitur favorit saya di iOS 14 (sejauh ini) ...... dan satu hal, YouTube akan kesal,” kata Matt Navarra seperti dikutip dari Twitternya, Jumat (26/6/2020).

Di video yang diunggah di Twitter tersebut memperlihatkan Matt mengakses YouTube via website di browser Safari. Setelah itu ia mencari musik yang ingin dimainkan dan meminimalkan atau menjalani mode PiP, sehingga video mengambang di home screen dan bisa disembunyikan dengan menyeretnya ke sisi kiri layar.

Dilansir dari Mashable, perlu dicatat, Anda tidak bisa atau belum dapat melakukannya di aplikasi YouTube. Jadi, Untuk mendengarkan video YouTube di latar belakang, Anda harus membuka video di dalam Safari.

Mengapa demikian? Karena YouTube menggunakan kemampuan untuk memutar video di latar belakang sebagai titik penjualan utama untuk langganan YouTube Premium. Demikian dikutip dari Mashable.

iOS 14 sendiri akan dirilis akhir tahun ini. Namun, jika Anda mau, Anda dapat mengunduh rilis beta untuk iPhone dan iPad Anda.

Editor : Dini Listiyani