AS Pamer Pesawat Pendarat Bulan Baru, Siap Meluncur Akhir Tahun Ini

Tangguh Yudha · Sabtu, 23 April 2022 - 16:06:00 WIB
 AS Pamer Pesawat Pendarat Bulan Baru, Siap Meluncur Akhir Tahun Ini
AS Pamer Pesawat Pendarat Bulan Baru, Siap Meluncur Akhir Tahun Ini (Foto: Astrobotic)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan antariksa, Astrobotic mengungkap tampilan pesawat pendarat bulan baru. Dijuluki Peregrine Moon Lander, pesawat pendarat Bulan pertama setelah Apollo yang berguna membawa muatan ilmiah ke permukaan Bulan.

Seperti dilansir dari Engadget, tampilan Peregrine Moon Lander ini merupakan versi akhir sebelum nantinya diluncurkan secara resmi pada kuartal keempat tahun 2022 mendatang. Pesawat pendarat diklaim dapat menampung hingga 100 kilogram muatan.

Astrobotic menyebut Peregrine Moon Lander dapat menghemat biaya perjalanan ke bulan dibanding pesawat pendarat generasi terdahulu. Dikatakan bahwa sekali perjalanan hanya memakan biaya 1,2 juta dolar AS atau Rp 17,3 miliar, lebih murah dari SpaceX yang memakan 67 juta dolar AS atau hampir Rp 1 triliun.

Pesawat pendarat rencananya akan membantu 24 misi perjalanan ke bulan. Dari 24 misi yang akan dijalankan, 11 diantaranya adalah misi NASA, kemudian ada juga misi penjelajahan Carnegie Mellon, kargo pribadi, dan bahkan misi "pesan budaya" dari Bumi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda