Elon Musk Minta Starship Jadi Prioritas SpaceX

Dini Listiyani · Senin, 08 Juni 2020 - 10:06 WIB
Elon Musk Minta Starship Jadi Prioritas SpaceX

Starship (Foto: SpaceX)

FLORIDA, iNews.id - SpaceX tidak akan menaruh banyak perhatian pada Crew Dragon meski kapsul telah berhasil membawa astronot ke luar angkasa. Perusahaan antariksa swasta ini malah akan lebih fokus pada Starship.

CNBC melaporkan telah memperoleh e-mail dari Elon Musk yang meminta staf untuk memperlakukan Starship sebagai prioritas SpaceX teratas. Pada akhirnya, mendorong mereka secara dramatis dan segera mempercepat kemajuan pada roket super beratnya.

Satu-satunya fokus lain, kata Musk, mengurangi risiko pengembanglian Dragon. Untuk diketahui, Starship dirancang untuk menjadi roket luar angkasa SpaceX, sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (8/6/2020).

Roket tidak hanya akan memiliki power yang cukup kuat untuk berwisata luar angkasa dan perjalanan jauh. Tapi, roket juga bisa digunakan kembali dengan fast turnaround times yang membuat spaceflight mudah diakses.

Starship mewakili masa depan perusahaan. Serangkaian ledakan dan kemunduran lainnya secara efektif mengurangi ambisi perusahaan yang lebih luas. Berangkat dari sini, Musk diyakini ingin Starship menjadi prioritas.

Bila e-mail akurat, SpaceX bukan berarti mengabaikan proyek yang ada. Crew Dragon memang telah mengangkut manusia ke stasiun luar angkasa, tapi belum memasuki layanan reguler.

Editor : Dini Listiyani