NASA Berikan Kontrak ke Northrop Grumman untuk Bangun Modul Gateway

Dini Listiyani · Sabtu, 10 Juli 2021 - 22:06:00 WIB
NASA Berikan Kontrak ke Northrop Grumman untuk Bangun Modul Gateway
NASA Berikan Kontrak ke Northrop Grumman untuk Bangun Modul Gateway (Foto: Ist)

SAN FRANCISCO, iNews.id - NASA dan Northrop Grumman telah finalisasi kontrak pengembangan Habitation and Logistics Outpost (HALO) untuk gateway. Gateway ini akan menjadi stasiun jalan penting dan pos terdepan di orbit Bulan sebagai bagian dari program Artemis NASA. 

Artemis gateway akan secara efektif menjadi setara Bulan dari International Space Station (ISS), dicampur dengan terminal transit. Di satu sisi, gateway akan menjadi lokasi di mana eksperimen gravitasi nol dapat dilakukan. 

Supaya sesuai dengan peran, gateway menjadi struktur yang kompleks dengan sendirinya. Akan ada tempat tinggal bertekanan, misalnya, di mana misi Bulan dapat dijalankan bersama dengan port docking untuk pesawat luar angkasa seperti Orion NASA, lander Bulan yang berbeda, dan kapal pemasok logistik. 

Kunci Gateway secara keseluruhan adalah HALO. “Modul HALO akan berfungsi sebagai tulang punggung untuk komando dan kontrol dan distribusi daya di seluruh Gateway dan akan melakukan fungsi inti lainnya, termasuk menjadi tuan rumah investigasi sains melalui akomodasi muatan internal dan eksternal dan berkomunikasi dengan ekspedisi permukaan bulan,” kata NASA. 

HALO juga akan memungkinkan agregasi elemen layak huni tambahan untuk memperluas kemampuan Gateway. Kontrak Northrop Grumman bernilai 935 juta dolar AS, dan akan melihatnya ditugaskan untuk memasang dan menguji HALO dengan Power and Propulsion Element (PPE). 

Itulah sistem pendorong yang dibangun Maxar Technologies untuk NASA, dan yang akan digunakan untuk menempatkan Gateway ke orbit bulan. Secara total akan memiliki 50 kilowatt penggerak listrik.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: