Rusia Akan Garap Ulang Teknologi untuk Stasiun Luar Angkasa

Dini Listiyani · Senin, 26 April 2021 - 19:05:00 WIB
Rusia Akan Garap Ulang Teknologi untuk Stasiun Luar Angkasa
Stasiun luar angkasa (Foto: Ist)

CALIFORNIA, iNews.id - Rusia baru-baru ini memberikan komentar soal kondisi International Space Station (ISS). Deputy Prime Minister Rusia Yuri Borisov membongkar kondisi ISS. 

Rusia mengumumkan mereka akan mengubah penelitian dan pengembangan unit daya awalnya untuk ISS menjadi modul stasiun luar angkasa orbital nasional barunya. Chief Roscosmos Dmitry Rogozin mengatakan agensi berencana memulai dengan dasar yang telah diletakkan, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Senin (26/4/2021).

Pekerjaan yang dilakukan pada modul penelitian dan daya akan dikerjakan ulang untuk stasiun luar angkasa baru Rusia. Unit penelitian dan daya akan menjadi modul dasar untuk stasiun orbit baru Rusia, yang memerlukan operasi otonom yang lebih besar.

Dengan operasi otonom yang lebih besar dibutuhkan di stasiun luar angkasa baru Rusia, itu tidak akan bisa dibandingkan dengan modul yang digunakan ISS. Rusia sebelumnya telah mengonfirmasi, Energia Space Rocket Corporation ditugaskan untuk membuat modul dasar pertama untuk stasiun orbit tersebut.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2