Stasiun Luar Angkasa Kedatangan 3 Astronot Baru, Kini Jadi 10 Kru

Dini Listiyani · Kamis, 22 September 2022 - 10:32:00 WIB
Stasiun Luar Angkasa Kedatangan 3 Astronot Baru, Kini Jadi 10 Kru
Stasiun Luar Angkasa Kedatangan 3 Astronot Baru (Foto: NASA/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - International Space Station (ISS) saat ini sedikit lebih ramai dari biasanya usai kedatangan tiga awak baru. Dengan begitu, jumlah awak di ISS menjadi 10 orang. 

Para pendatangan baru termasuk astronot NASA Frank Rubio dan kosmonot Roscosmos Sergery Prokopyev, dan Dmitri Petelin. Misi tersebut adalah misi pertama Rubio ke luar angkasa. 

Ketiganya tiba dengan pesawat luar angkasa Soyuz Rusia usai peluncuran dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan lebih dari tiga jam sebelumnya. Rubio, Prokopyev, dan Petelin bergabung dengan Komandan Ekspedisi 67 Oleg Artemyev di pos terdepan yang mengorbit, bersama dengan astronot NASA Bob Hines, Kjell Lindgren, dan Jessica Watkins, astronot ESA (Badan Antariksa Eropa) Samantha Cristoforetti, dan kosmonot Denis Matveev, serta Sergey Korsakov dari Roscos .

Anggota kru baru akan menghabiskan enam bulan tinggal dan bekerja di laboratorium berbasis ruang angkasa, melakukan eksperimen sains dalam eksperimen gayaberat mikro dan mungkin mengambil bagian dalam kegiatan ekstravehicular, lebih dikenal sebagai spacewalks, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda