3 Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Mudah dan Simpel 2021

Dini Listiyani ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:13:00 WIB
3 Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Mudah dan Simpel 2021
Cara cek nomor XL (Foto: XL Axiata)

JAKARTA, iNews.id - Cara cek nomor XL dapat dilakukan dengan berbagai cara. Jadi, pengguna XL tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui nomor yang ada di bergawai Anda.

Setiap orang tentu pernah lupa, termasuk melupakan nomor telepon mereka. Hal seperti ini wajar terjadi apalagi jika orang tersebut hanya menggunakan sebuah nomor sebagai pendamping bukan yang utama.

Bagi pengguna XL, Anda mempunyai banyak pilihan untuk bisa mengetahui nomor telepon yang lupa. Bahkan, ada cara cek nomor XL tanpa perlu mengeluarkan pulsa sama sekali.

1. Cara Cek Nomor XL lewat Dial Phone

Cara cek nomor XL yang satu ini mudah sekali. Anda hanya perlu menekan dial *123# dan tombol call. Selanjutnya Anda akan disuguhkan informasi terkait dengan paket. Tekan menu Info yang biasanya berada di nomor 7.

Setelah menekan menu Info, Anda akan dibawa bawa ke menu lain, pilih nomor 1 yakni Info Kartu XL-ku. Dari sini Anda akan ditawarkan banyak opsi, lalu pilih nomor 2 yakni Detail Nomor XL Anda.

Selanjutnya Anda akan dibawa ke opsi Cek Profile dan Cek Layanan. Pilih Cek Profile, lalu nomor 1 yakni Info nomor. Setelah memilih itu, Anda akan diberikan informasi soal nomor telepon hingga perangkat Anda.

2. Cara Cek Nomor XL lewat Aplikasi MyXL

Cara cek nomor XL lewat aplikasi MyXL tidak memerlukan pulsa. Menurut video XL di Google Play Store, membuka aplikasi MyXL tidak akan dikenakan kuota data.

Jika belum mempunyai aplikasi MyXL, Anda bisa mengunduhnya di toko aplikasi yang ada di smartphone. Usai mengunduh aplikasi MyXL, Anda bisa melihat informasi nomor telepon di sana.

Selain mengetahui nomor telepon yang digunakan, dengan aplikasi MyXL, Anda juga dapat cek kuota di sana. Anda juga bisa membeli paket internet dan isi ulang pulsa lewat aplikasi MyXL dengan mudah.

3. Cara Cek Nomor XL via Customer Service

Anda juga dapat mendapatkan informasi soal nomor kartu Anda dengan bantuan customer service. Anda bisa menghubungi customer service di 817. Layanan tersebut aktif selama 24 jam.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pertanyaan atau keluhanmu dengan lewat Twitter dengan mention akun @myXLCare. Selain itu, bisa juga hubungi di Facebook lewat FanPage @myXL.

Editor : Dini Listiyani