Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop

Dini Listiyani · Rabu, 04 Agustus 2021 - 12:15:00 WIB
Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop
Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menampilkan keyboard di layar laptop perlu diketahui pengguna. Mengingat, fitur keyboard di layar laptop ini bisa berguna di kemudian hari. 

Windows menawarkan keyboard di layar. Cara ini memungkinkan Anda mengetik bahkan jika tidak memiliki akses ke keyboard fisik. Ini sangat berguna dengan layar sentuh. 

Tapi, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengetik dengan mouse atau bahkan mengetik menggunakan controller game dari sofa Anda. Pada Windows 10, sebenarnya ada dua keyboard di layar. 

Pertama keyboard sentuh dasar yang dapat Anda tampilkan dari bilah tugas. Kedua, keyboard di layar yang lebih canggih dalam pengaturan Access Settings. 

Supaya lebih jelas, berikut ini cara menampilkan keyboard di layar laptop sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Microsoft, Rabu (4/8/2021).

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop
Untuk menampilkan keyboard di layar laptop di Windows 10, Anda perlu pergi ke Start. Kemudian, Settings> Ease of Access> Keyboard, dan nyalakan toggle di bawah Use the On-Screen Keyboard.

Keyboard yang dapat digunakan untuk bergerak di sekitar layar dan memasukkan teks akan muncul di layar. Keyboard akan tetap berada di layar hingga Anda menutupnya. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2