3 Cara Registrasi Kartu Indosat Simpel dan Mudah

Dini Listiyani · Rabu, 18 November 2020 - 21:45:00 WIB
3 Cara Registrasi Kartu Indosat Simpel dan Mudah
Cara Registrasi Kartu Indosat (Foto: Indosat Ooredoo)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah telah mewajibkan pelanggan operator seluler untuk registrasi kartu. Cara registrasi kartu seperti Indosat bisa dilakukan dengan mudah seperti operator lain.

Cara registrasi kartu Indosat hampir sama dengan operator lain. Anda juga bisa melakukan registrasi Indosat sendiri tanpa bantuan orang lain. Persyaratan untuk registrasi itu hanya data Anda yang valid.

Data yang dimaksud adalah Nomor Kartu Keluarga dan KTP.  Jika sudah mempunyai data tersebut, Anda tinggal meregistrasikan kartu Indosat yang dimiliki ke operator. Pertanyaannya bagaimana cara registrasi kartu Indosat? Begini caranya.

Cara Registrasi Kartu Indosat lewat SMS

Pelanggan yang membeli kartu perdana harus melewati proses registrasi sebagai pengguna baru. Anda hanya perlu menyiapkan data dan aplikasi pesan di smartphone Anda.

Setelah itu, kirim pesan dengan format tertentu. Bagi pengguna Indosat, Anda hanya perlu mengirim pesan dengan format NIK#Nomor Kartu Keluarga# lalu kirim ke nomor 4444. Sebagai contoh 1234567890123456#1234567890123456# kirim ke 4444.

Cara Registrasi lewat Website

Pelanggan baru Indosat juga bisa registrasi kartu Indosat lewat website. Anda hanya perlu mengunjungi link https://myim3.indosatooredoo.com/registration. Pertama-tama, Anda diminta untuk memasukkan nomor IM3 Ooredoo. Setelah itu ikuti petujuk yang diberikan.

Cara Registrasi Kartu Indosat lewat Contact Center dan Gerai

Bila kesulitan untuk registrasi kartu Indosat sendiri, Anda bisa registrasi kartu Indosat dengan bantuan Contact Center. Sebutkan nomor NIK e-KTP dan nomor kartu keluarga ke Contact Center resmi Indosat Ooredoo.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda