Cara Unreg Kartu 3 (Tri)

Dini Listiyani ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 13:13:00 WIB
Cara Unreg Kartu 3 (Tri)
Cara Unreg Kartu 3 (Foto: 3 Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Cara unreg kartu 3 (Tri) perlu diketahui bila ingin mengganti kartu. Unreg sendiri disediakan untuk membatalkan registrasi yang telah dilakukan pengguna.

Melakukan unreg kartu seluler penting dilakukan. Tujuannya untuk menghapus data Anda yang menempel di kartu sebelum menggantinya sehingga tidak disalahgunakan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, semua operator seluler, termasuk 3 mempunyai fitur unreg untuk mempermudah pengguna membatalkan registrasi mereka sebelumnya. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara unreg kartu.

Bagi pengguna 3 yang ingin unreg kartu jangan khawatir. Ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk unreg kartu 3. Nah, berikut cara unreg kartu 3 yang dapat digunakan.

Cara Unreg Kartu 3 lewat SMS

Membatalkan registrasi kartu bisa dilakukan lewat SMS. Cara ini sangat mudah karena yang dibutuhkan di sini adalah aplikasi pesan di dalam smartphone Anda.

Setelah itu, kirim SMS dengan format tertentu. Format untuk menghentikan registrasi adalah UNREG#NIK#. Nah, sebagai contohnya UNREG#1234567890123456#. Setelah itu kirim pesan ke nomor 4444.

Selanjutnya tunggu SMS balasan permintaan unreg kartu 3 Anda berhasil. Lalu, tunggu beberapa saat untuk menerima balasan nomor kartu 3 sudah tidak tak terigistrasi lagi.

Cara Unreg Kartu 3 lewat Online

Di zaman yang sudah mudah, unreg dapat dilakukan lewat online. Operator 3 menawarkan pembatalan registrasi secara online untuk mempermudah penggunanya.

Pertama-tama Anda hanya pergi mengakses situs resmi 3 atau langsung ke registrasi.tri.co.id/unreg. Setelah itu website akan menampilkan sejumlah informasi yang perlu diisi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda