Cara Unreg Kartu Smartfren

Dini Listiyani ยท Senin, 30 November 2020 - 19:06:00 WIB
Cara Unreg Kartu Smartfren
Cara unreg kartu Smartfren (Foto: Smartfren)

JAKARTA, iNews.id - Cara unreg kartu Smartfren perlu diketahui orang yang ingin mengganti kartu. Fitur unreg telah disediakan untuk membatalkan registrasi kartu mereka.

Sebelum mengganti kartu, ada baiknya Anda unreg kartu telekomunikasi terlebih dulu. Tindakan ini perlu dilakukan agar kartu dengan data valid Anda tidak jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara unreg kartu seluler mereka. Bagi pengguna Smartfren jangan khawatir. Ada cara unreg kartu Smartfren yang mudah diikuti. Penasaran seperti apa cara unreg kartu Smartfren? Berikut ini caranya.

Cara Unreg Kartu Smartfren lewat SMS

Seperti saat registrasi, Anda juga bisa unreg kartu Smartfren lewat SMS. Anda hanya perlu mengirimkan pesan dengan format tertentu untuk membatalkan registrasi sebelumnya.

Format SMS yang bisa digunakan ialah UNREG#NIK# lalu kirim ke nomor 4444. Contohnya, UNREG#1234567890123456# kirim ke 4444. Setelah pesan dikirim proses unreg kartu Smartfren pun berjalan.

Cara Unreg Kartu Smartfren lewat Gerai

Cara yang satu ini sebenarnya paling mudah dibanding yang lainnya. Anda hanya perlu pergi ke gerai untuk unreg kartu Smartfren yang sebelumnya telah terdaftar.

Namun perlu diingat, Anda harus menyediakan dokumen yang diperlukan untuk unreg. Adapun dokumen yang diperlukan seperti nomor Kartu Keluarga (KK) dan NIK.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2