5 Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mudah

Dini Listiyani ยท Senin, 23 November 2020 - 13:17:00 WIB
5 Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mudah
Cara Unreg Kartu Telkomsel (Foto: Telkomsel)

JAKARTA, iNews.id - Cara unreg kartu telkomsel sebenarnya hampir sama dengan operator lain. Namun, tidak semua pengguna Telkomsel mengetahui bagaimana cara unreg kartu mereka.

Pemerintah telah mewajibkan pelanggan operator seluler untuk registrasi kartu mereka menggunakan nomor Kartu Keluarga dan NIK yang tertera pada KTP Anda. Registrasi ini mempunyai tujuan untuk melindungi konsumen dari kejahatan pihak tidak bertanggung jawab.

Karena saat mengaktifkan kartu pengguna perlu registrasi, ada baiknya Anda unreg saat tidak dipakai lagi. Tujuannya, semata-mata untuk keamanan pengguna juga.

Sayangnya, tidak semua orang meng-unreg kartu mereka. Ada juga yang tidak mengetahui cara unreg kartu mereka . Padahal untuk unreg kartu hanya diperlukan nomor NIK yang digunakan saat registrasi sebelumnya.

Bagi pengguna Telkomsel jangan khawatir karena caranya cukup mudah kok. Berikut ini cara unreg kartu Telkomsel yang dapat dicoba, Senin (23/11/2020).

Cara Unreg Kartu Telkomsel via SMS

Pelanggan bisa unreg kartu via SMS. Cara unreg kartu Telkomsel melalui SMS cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Menu SMS di Ponsel Anda

2. Ketik pesan dengan format UNREG#NomorNIK

3. Kirim pesan dengan format yang telah ditulis ke nomor 4444

4. Setelah dikirim, Anda akan mendapatkan SMS balasan terkait status permohonan unreg kartu Telkomsel Anda.

Editor : Dini Listiyani