Evolusi Digital, TikTok Tidak Hanya Jadi Konten Hiburan tapi Tempat Usaha hingga Launching
JAKARTA, iNews.id – Platform media sosial TikTok telah mengalami evolusi signifikan, jauh melampaui peran awalnya sebagai tempat berbagi video pendek dan hiburan. Munculnya fitur-fitur seperti Shop dan tingginya potensi viralitas, TikTok kini bertransformasi menjadi salah satu raksasa social commerce dan alat pemasaran digital.
Pergeseran terbesar TikTok terjadi karena kemampuannya memadukan konten hiburan dengan usaha. Berbeda dengan e-commerce tradisional, TikTok menciptakan pengalaman di mana penemuan produk terjadi secara organik melalui konten yang menarik dan otentik.
Bahkan, baru-baru ini, brand kendaraan listrik asal China, Yadea memanfaatkan TikTok sebagai tempat peluncuran sepeda listrik terbaru mereka. Kok bisa?
Menurut Andy Luo, Wakil General Manager Yadea Indonesia, peluncuran sepeda listrik terbaru lewat platform digital merupakan bentuk strategi baru untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Di mana kaum perempuan yang memang secara segmentasi disasar sepeda listrik terbaru.
"Berbeda dari produk-produk sebelumnya, sepeda listrik terbaru ini merupakan produk pertama di Indonesia yang peluncuran melalui TikTok Live. Tentunya momen peluncuran ini sebagai bentuk penetrasi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen," ujar Andy Luo.