Hadapi Ramadan, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan

Dini Listiyani · Kamis, 08 April 2021 - 17:03:00 WIB
Hadapi Ramadan, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan
Hadapi Ramadan, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan (Foto: XL Axiata)

JAKARTA, iNews.id - Ramadan sebentar lagi. Guna mengakomodir trafik yang diprediksi akan terjadi selama Ramadan, XL Axiata mempersiapkan layanan dan jaringan mereka.

Trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibanding hari biasa. Trafik diprediksi meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk masa libur Lebaran. 

Guna mengakomordir semua peningkatan, XL Axiata mempersiapkan jaringan dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibanding harian. Selain itu, XL Axiata juga mengoptimalisasi jaringan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan.

Karena ada kebijakan pemerintah melaran mudik saat Lebaran, jaringan di area pemukiman akan diperkuat tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata. 

"Berlajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat. Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, sehingga kami menyiapkan sejumlah produk yang disesuaikan kebutuhan masyarakat berbagai segmen," kata Direktor Komersial XL Axiata David Arcelus Oses.

Selain trafik yang naik, ada sejumlah layanan yang diperkirakan banyak diakses selama Ramadan. Aplikasi-aplikasi yang menyediakan e-book kemungkinan akan banyak diakses guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2