Indosat Ooredoo Jual Lebih dari 4.200 Menara Telekomunikasi Seharga Rp10,8 Triliun 

Fikri Kurniawan · Selasa, 30 Maret 2021 - 21:27:00 WIB
Indosat Ooredoo Jual Lebih dari 4.200 Menara Telekomunikasi Seharga Rp10,8 Triliun 
Indosat menjual lebih dari 4.200 menara telekomunikasi kepada PT EPID Menara AssetCo, anak perusahaan Edge Point Singapura di Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) mengungkapkan telah menjual lebih dari 4.200 menara telekomunikasi kepada PT EPID Menara AssetCo, anak perusahaan Edge Point Singapura di Indonesia. Perusahaan tersebut milik Digital Colony, investor infrastruktur digital global. 

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan, penandatanganan perjanjian ini meliputi jual dan sewa kembali. Indosat Ooredoo telah setuju untuk menjual menara dengan harga USD750 juta atau setara Rp10,8 triliun. 

"Ini sudah termasuk penawaran tambahan, sehingga menjadi salah satu transaksi terbesar di Asia," kata Al-Neama, saat konferensi pers virtual usai penandatanganan perjanjian, Selasa (30/3/2021). 

Al-Neama menerangkan, tujuan dari penjualan ini untuk membuka permodalan perusahaan dalam membangun momentum pertumbuhan Indosat Ooredoo, melalui peningkatan lebih lanjut pada kinerja jaringannya. 

Selain itu, menjadi bagian dari strategi turnaround Indosat Ooredoo, yang mengaku telah memfokuskan kembali bisnis pada produk dan layanan digital, serta berupaya menciptakan nilai optimal dari infrastrukturnya. 

"Juga untuk memperoleh pendapatan dari portofolio menara telekomunikasi yang berkualitas tinggi merupakan pilar utama dari strategi perusahaan saat ini," ujarnya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda