Telkomsel Hadirkan by.U, Layanan yang Mungkinkan Pengguna Pilih Layanan Sesuai Kebutuhan

Dini Listiyani ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 23:13 WIB
Telkomsel Hadirkan by.U, Layanan yang Mungkinkan Pengguna Pilih Layanan Sesuai Kebutuhan

Telkomsel Hadirkan by.U. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Telkomsel menghadirkan produk baru yang ditujukan untuk kalangan anak muda di Indonesia. Produk tersebut dinamakan sebagai by.U.

Aplikasi by.U adalah layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman end-to-end untuk seluruh kebutuhan komunikasi. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa memilih layanan-layanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Ini adalah produk yang ditunggu-tunggu generasi muda Indonesia. Karena produk ini mengerti apa maunya kalangan muda, khususnya Gen Z,” kata Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini di Leon Wijaya, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Aplikasi by.U menawarkan seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsipesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, dan 4G).

Menariknya, by.U juga hadir dengan customer service yang dapat diakses melalui fitur live chat pada aplikasi dan situs resmi by.U, www.byu.id. Selain itu, by.U juga menyediakan layanan pesan antar SIM Card, yang pada tahap awal tersedia di beberapa daerah, yakni Sukabumi, Cianjur, Depok, Bogor, dan beberapa kampus seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinagor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, serta Universitas Brawijaya.

Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar dikatakan akan mencakup wilayah yang lebi luas lagi. Aplikasi by.U akan tersedia di toko aplikasi baik di Android maupun iOS.

“Kita sudah menyediakan by.U di Google Play, dalam waktu dekat kita akan menghadirkan untuk iPhone (App Store),” kata Tribe Leader Trio Lumbantoruan.

Telkomsel rupanya memiliki target unduhan khusus untuk aplikasi by.U ini. Hingga akhir tahun, Telkomsel menargetkan by.U dapat mengantongi 200 ribu download.


Editor : Tuty Ocktaviany