Berbagi Kehangatan dengan Kisah Inspiratif Pemilik Seduh Pertama di Shopee

Anindita Trinoviana ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 15:28:00 WIB
Berbagi Kehangatan dengan Kisah Inspiratif Pemilik Seduh Pertama di Shopee
Kisah inspiratif Seduh Pertama. (Foto: dok Shopee)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah kondisi pandemi pada awal 2020, gaya hidup masyarakat banyak mengalami perubahan. Mulai dari mobilitas yang terbatas hingga semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Salah satunya, Alvi Faidaturrosyida, Founder dari Seduh Pertama pada pertengahan 2020 yang memberanikan diri untuk mendalami industri makanan dan minuman dengan fokus di teh sebagai produk utama. Hadirnya Seduh Pertama didasari oleh tren dan kebutuhan masyarakat Indonesia akan hampers atau pemberian gift yang banyak diminati pada masa itu.

Demi mewujudkan mimpinya tersebut, Seduh Pertama hingga akhirnya masuk dan sukses mengembangi ranah digital bersama Shopee

Tren pemberian hampers menjadi bentuk ungkapan perhatian serta cara untuk tetap menjalin tali silaturahmi. Pertimbangan pilihan produk di awal perjalanan bisnis Seduh Pertama jatuh kepada teh.

Seduh Pertama memperkenalkan berbagai produk artisan tea atau teh yang dikombinasikan dengan bahan lain, seperti herbs dan flower tea. Menariknya, bahan baku yang digunakan merupakan kombinasi di mana sebagian besar didapatkan melalui kerja sama oleh rekanan petani lokal dan sebagian lainnya melalui impor.

Hal ini tidak hanya menambah cita rasa serta estetika produk, tetapi juga menawarkan banyak manfaat dan khasiat yang tinggi. 

Alvi Faidaturrosyida, Founder dari Seduh Pertama mengatakan, sebuah perjalanan panjang hingga bisa sampai di titik ini. Bisnis ini berangkat dari pemahaman bahwa di tengah situasi pandemi, masyarakat mulai bergerak dan sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

"Untuk mendukung hal tersebut, kami mencari produk yang memiliki potensi, dimana seperti yang kita ketahui teh merupakan minuman yang banyak digemari masyarakat, dan Indonesia sendiri juga dikenal oleh kekayaan alam salah satunya daun teh. Melalui produk-produk artisan tea yang kami hadirkan, Seduh Pertama tidak hanya berupaya untuk meningkatkan daya tarik melalui ragam manfaat sesuai dengan masing-masing kebutuhan konsumen, akan tetapi juga memperkenalkan produk lokal yang inovatif dan berkualitas,” ujarnya.   

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda