Brand Lokal Karya Milenial Tembus Pasar Global hingga Viral di TikTok
Aerostreet
Lahir dari visi pendiri Adhitya Caesarico, Aerostreet berdiri pada 2015 sebagai toko offline yang berfokus pada produk sepatu untuk kalangan pelajar atau mahasiswa. Mengatasi tantangan industri yang dinamis, Aerostreet mulai mencoba merambah ke ranah pemasaran digital melalui e-commerce sejak 2019 dan berhasil memperluas lini bisnis pada kategori pakaian pada 2021. Menggaet target audiens dengan gaya urban trendi yang terjangkau, Aerostreet mulai membangun reputasi sebagai brand streetwear lokal ternama.
Untuk mengoptimalkan usahanya di ranah digital, Aerostreet juga hadir di platform TikTok. Tidak disangka, dampak yang dirasakan melalui platform ini tumbuh pesat, salah satunya adalah berhasil mendapatkan rekor pendapatan tertinggi di fitur belanja TikTok. Konsisten dalam melakukan berbagai konten promosi, Aerostreet berhasil mendapatkan audiens yang loyal secara organik, terus mendukung beragam aktivitas Aerostreet secara digital.
"Kami bersyukur sekali karena promosi produk fesyen Aerostreet tetap bisa berlanjut saat ini bahkan dengan full team tanpa ada pengurangan satu pun karyawan. Terlebih, momen live shopping TikTok 12.12 kemarin, menjadi keberhasilan dengan penjualan mencapai 35.600 pembeli," ujar perwakilan Aerostreet.