Dapat Mencegah Kanker Kulit, Pakai Kaca Film UV Sun Bat dari eMSHOP

Siska Permata Sari · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 10:13:00 WIB
Dapat Mencegah Kanker Kulit, Pakai Kaca Film UV Sun Bat dari eMSHOP
Kaca Film UV Sun Bat dari eMSHOP dapat mencegah kanker kulit (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Masalah kesehatan lanjutan sebagai akibat dari paparan sinar UV, di antaranya kanker kulit, katarak, berkurangnya kekebalan tubuh dan penuaan dini.

Jenis kanker kulit akibat paparan radiasi UV adalah melanoma. Penyakit ini menyumbang sekitar 3 persen dari kasus kanker kulit dan menyebabkan lebih dari 75 persen kematian akibat kanker kulit. 

Selain katarak, paparan radiasi UV dapat menyebabkan kerusakan pada mata dan penglihatan, seperti pertumbuhan jaringan yang dapat menghalangi penglihatan (pterygium), kanker kulit di sekitar mata dan degenerasi makula.

Paparan berlebih radiasi UV juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan pertahanan alami kulit sehingga kulit mudah terkena infeksi.

Paparan sinar UV antara lain dapat terjadi pada saat Anda mengendarai mobil. Itulah sebabnya penggunaan kaca film di mobil sudah sangat umum saat ini. Sayangnya,  sebagian orang masih menganggap kaca film pada mobil hanya sebagai aksesori tambahan. 

Sesungguhnya kaca film pada mobil memiliki banyak manfaat. Tidak hanya agar mobil terlihat estetik, penggunaan kaca film dapat mencegah paparan sinar UV. Dilansir dari Celebrities.id, Kamis (27/05/2021), penggunaan kaca film pada mobil dengan kadar kegelapan tertentu bahkan mampu mengurangi radiasi UV hingga 98 persen.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: