Jakarta AV Week 2019, Ajang Edukasi Milenial untuk Menjadi Konsumen Cerdas

Vien Dimyati ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 15:01 WIB
Jakarta AV Week 2019, Ajang Edukasi Milenial untuk Menjadi Konsumen Cerdas

Milenial harus menjadi konsumen cerdas (Foto : Forbes)

JAKARTA, iNews.id - Seiring dengan berkembangnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, tidak hanya sektor pariwisata saja yang pertumbuhannya cepat. Dari sektor industri audio aisual (AV) juga merasakan dampak positifnya.

Maka itu, industri MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) di Indonesia juga fokus terhadap industri audio visual. Selain itu pemanfaatan teknologi AV menjadi bagian dari sembilan Pilar Strategi Pengembangan Destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) di Indonesia.

Menariknya, audio visual menjadi salah satu industri yang menjadi perhatian milenial. Dalam kesempatan ini, industri MICE mengenalkan satu industri audio visual melalui Jakarta AV Week 2019.

Rudi Hidayat selaku CEO V2 Indonesia yang merupakan main distributor & reperesentative dari beberapa merk terkenal Audio Visual menyampaikan, Jakarta AV Week adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh industri untuk mensosialisasikan produk mereka agar lebih dikenal dan menjangkau lebih luas konsumen di Indonesia.

"Event ini gabungan antara teknologi, edukasi, dan entertainment. Milenial menjadi konsumenyang mulai beradaptasi terhadap industri ini. Pameran ini akan memberikan edukasi yang selama ini tidak diketahui banyak orang," kata Rudi Hidayat, di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Jakarta AV Week adalah sebuah event B2B dan B2C yang merupakan event Audio Visual dan Integrated Technology Expo yang pertama dan satu-satunya di Indonesia bertaraf internasional hasil kerjasama V2 Indonesia, Alcor MICE & Raja MICE. Event in akan dilaksanakan pada 9 - 11 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka Jakarta.

Jakarta AV Week bertujuan untuk membawa teknologi informasi dalam hal tren dan solusi bisnis serta aspek pendidikan dengan menampilkan lebih dari 30 perusahaan Audio & Visual Internasional seperti Auromage, ReactivStage, Lighthouse, Digibird, RGBLink, Novastar, TVONE, Macroblock, Litemax, Newline, Calibre, Unilumin, ST Enginnering dan lainnya.

Eddy Santoso selaku Direktur Eksekutif ASKOMPSI (Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia) menyampaikan, pemerintah melalui program-program yang telah dirancang sangat membuka kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan dukungan dan dorongan agar pemanfaatan teknologi secara maksimal dapat meningkatkan daya saing industri dalam negeri, khususnya penerapan smart cities dan smart province.

Rifqi Edrus selaku Digital Marketing Director Egogo Hub Indonesia mengatakan, era milenial saat ini sudah berkaitan era dengan internet hingga teknologi audio visual. “Ketika mencari barang, mereka akan mencari review, atau dari youtube. Dengan adanya pameran ini, maka milenial akan teredukasi dengan baik,” kata Rifqi.

Panca R Sarungu, Ketua Penyelenggara Jakarta AV Week 2019 menyampaikan, event ini merupakan pelopor di Indonesia untuk memberikan update terbaru di dunia audio visual serta memberikan edukasi kepada pelaku industri terkait trend dan update mulai dari sistem integrator hingga penerapan smart office pada perkantoran.

Sesuai dengan tuntutan serta perkembangan saat ini, destinasi serta pelaku industri MICE dituntut untuk dapat memberikan kualitas pelayanan sempurna salah satunya dengan selalu mengikuti update atau perkembangan dunia audio visual terbaru untuk mendukung berbagai kegiatan.

Event yang dilaksanakan selama tiga hari ini selain terbuka untuk umum juga akan menyiapkan sesi khusus (B2B) dengan mengundang pelaku industri di Indonesia yang berkaitan erat dengan teknologi Audio Visual seperti Event Organizer, Hotel, Pusat Perbelanjaan, Advertising Agency, Property, Bank serta industri yang membutuhkan penerapan teknologi Audio Visual pada kegiatan bisnis.

Editor : Vien Dimyati