Jakarta AV Week 2019, Ajang Edukasi Milenial untuk Menjadi Konsumen Cerdas

Jakarta AV Week adalah sebuah event B2B dan B2C yang merupakan event Audio Visual dan Integrated Technology Expo yang pertama dan satu-satunya di Indonesia bertaraf internasional hasil kerjasama V2 Indonesia, Alcor MICE & Raja MICE. Event in akan dilaksanakan pada 9 - 11 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka Jakarta.
Jakarta AV Week bertujuan untuk membawa teknologi informasi dalam hal tren dan solusi bisnis serta aspek pendidikan dengan menampilkan lebih dari 30 perusahaan Audio & Visual Internasional seperti Auromage, ReactivStage, Lighthouse, Digibird, RGBLink, Novastar, TVONE, Macroblock, Litemax, Newline, Calibre, Unilumin, ST Enginnering dan lainnya.
Eddy Santoso selaku Direktur Eksekutif ASKOMPSI (Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia) menyampaikan, pemerintah melalui program-program yang telah dirancang sangat membuka kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan dukungan dan dorongan agar pemanfaatan teknologi secara maksimal dapat meningkatkan daya saing industri dalam negeri, khususnya penerapan smart cities dan smart province.
Rifqi Edrus selaku Digital Marketing Director Egogo Hub Indonesia mengatakan, era milenial saat ini sudah berkaitan era dengan internet hingga teknologi audio visual. “Ketika mencari barang, mereka akan mencari review, atau dari youtube. Dengan adanya pameran ini, maka milenial akan teredukasi dengan baik,” kata Rifqi.
Panca R Sarungu, Ketua Penyelenggara Jakarta AV Week 2019 menyampaikan, event ini merupakan pelopor di Indonesia untuk memberikan update terbaru di dunia audio visual serta memberikan edukasi kepada pelaku industri terkait trend dan update mulai dari sistem integrator hingga penerapan smart office pada perkantoran.
Sesuai dengan tuntutan serta perkembangan saat ini, destinasi serta pelaku industri MICE dituntut untuk dapat memberikan kualitas pelayanan sempurna salah satunya dengan selalu mengikuti update atau perkembangan dunia audio visual terbaru untuk mendukung berbagai kegiatan.
Event yang dilaksanakan selama tiga hari ini selain terbuka untuk umum juga akan menyiapkan sesi khusus (B2B) dengan mengundang pelaku industri di Indonesia yang berkaitan erat dengan teknologi Audio Visual seperti Event Organizer, Hotel, Pusat Perbelanjaan, Advertising Agency, Property, Bank serta industri yang membutuhkan penerapan teknologi Audio Visual pada kegiatan bisnis.
Editor: Vien Dimyati