Lakon Indonesia Dukung Brand Lokal Berkembang lewat Program Fashion Pintu Incubator

Vien Dimyati · Sabtu, 23 April 2022 - 21:34:00 WIB
Lakon Indonesia Dukung Brand Lokal Berkembang lewat Program Fashion Pintu Incubator
Lakon Indonesia Dukung Brand Lokal semakin naik kelas (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi hal umum jika fashion di Tanah Air memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan, perkembangan dunia mode yang semakin pesat turut mendorong munculnya bakat-bakat baru.

Para kreatif muda pun memiliki potensi untuk ikut berperan dalam perkembangan dunia fashion Tanah Air. Namun, banyak di antaranya terkendala karena kreativitas dalam berkarya tidak disertai dengan pengetahuan, wawasan dan keterampilan wirausaha.

Founder Lakon Indonesia, Thresia Mareta mengatakan, sebagai upaya untuk mengembangkan potensi dari para kreatif muda ini, JF3 bersama Lakon Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis menghadirkan Pintu Incubator. Program fashion incubator pertama yang hadir di Indonesia, menghadirkan lingkungan profesional kreatif.

"Kerjasama dengan Kedutaan Besar Prancis yang terjalin melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI) diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran wawasan dan inspirasi mode antara Indonesia dan Prancis sebagai kiblat fashion dunia," ujar Thresia Mareta, belum lama ini.

Menurutnya, Pintu Incubator bertujuan membantu para tenaga kreatif muda dari kedua negara, Indonesia dan Prancis untuk dapat mengembangkan eksekusi bisnis mode. Program ini juga mendorong agar para kreatif muda aktif bekerja sama dengan UMKM dan pengrajin, mengolah kekayaan budaya Indonesia, sehingga keseluruhan ekosistem di industri mode Indonesia juga dapat ikut terangkat.

“Dalam upaya melestarikan budaya melalui industri mode, baik Lakon Indonesia maupun JF3 memiliki misi yang sama untuk mendukung para pelaku industri fashion dalam mencapai tingkat produktivitas dan kreativitas yang lebih tinggi, terutama bagi para pengrajin tradisional tersebut," kata Thresia.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda