Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Tiga Produk Unggulan Ajinomoto Raih Penghargaan TOP Halal Award 2025
Advertisement . Scroll to see content

Melalui Shopee 11.11 Big Sale, Transaksi Brand Lokal dan UMKM Meningkat Hingga 7 Kali Lipat

Selasa, 14 November 2023 - 07:33:00 WIB
Melalui Shopee 11.11 Big Sale, Transaksi Brand Lokal dan UMKM Meningkat Hingga 7 Kali Lipat
(Foto: Freepik/studioredcup)
Advertisement . Scroll to see content

Telah bergabung bersama Shopee sejak tahun 2020, sang pemilik brand Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum mengungkapkan, mengikuti kampanye 11.11 Big Sale merupakan salah satu strategi efektif yang mereka manfaatkan.

“Menjadi bagian dari kemeriahan 11.11 Big Sale tentunya merupakan salah satu strategi efektif yang memang kami manfaatkan. Kami senang bisa tumbuh bersama dan merasakan atmosfer positif dari para pengguna Shopee untuk brand kami sejak awal bergabung," ucapnya.

Allyssa menambahkan, kolaborasi tersebut menciptakan peluang berkelanjutan yang membuat brand lokal semakin dikenal masyarakat luas. 

"Sebagai pelaku usaha di bidang fesyen, kolaborasi ini bukan hanya membuka kesempatan bagi pertumbuhan bisnis kami hingga saat ini, tetapi juga menciptakan peluang berkelanjutan sehingga brand lokal semakin diakui dan dikenal masyarakat luas. Kami harap kedepannya Shopee akan selalu menghadirkan inovasi untuk mendukung kami mencapai kesuksesan bersama," tuturnya. 

Termasuk dalam kategori yang mendapatkan antusias tinggi, brand kecantikan NAMA Beauty juga merasakan pencapaian yang luar biasa. Berpartisipasi dalam Shopee 11.11 Big Sale dan memanfaatkan fitur yang dihadirkan sepanjang kampanye berlangsung, NAMA juga berhasil mencatatkan peningkatan lebih dari 64 kali lipat produk terjual dibandingkan hari biasa. Bahkan produk Nama Beauty x Mami Louisee, yaitu bundle toner menjadi salah satu best-selling produk lokal di 11.11 kali ini.

Dampak pemanfaatan program dan fitur Shopee bagi perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM

Memperkuat potensi merupakan langkah lanjutan guna menciptakan bisnis yang berkesinambungan. Selain kampanye yang tengah berlangsung, dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee dapat menjadi salah satu strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri.

Kesempatan ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh brand lokal dan UMKM di Shopee, di mana tercatat peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari empat kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan bahwa Program Ekspor Shopee menjadi alat untuk memperkuat strategi bisnis.

“Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis. Tentunya, para brand lokal dan UMKM akan kami bimbing melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor mengenai bagaimana memahami tren pasar internasional, menyesuaikan produk dengan preferensi global, sambil mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi kedepannya. Kami harap, melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” ujar Monica.

Berkomitmen untuk menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, ragam fitur seperti Shopee Live menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi langsung secara real-time. Memungkinkan pembeli untuk bertanya tentang produk, bahkan melihat demonstrasi produk secara lebih jelas demi meningkatkan kepercayaan menjadi daya tarik tersendiri.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut