Milenial dan Gen Z Terapkan Gaya Hidup Digital First saat Belanja, Ini Alasannya!
Lebih dari separuh responden berfokus pada pertumbuhan tabungan atau investasi mereka, khususnya di kalangan Milenial (59%) dan Gen Z (57%). Emas masih dianggap sebagai tempat yang aman untuk investasi jangka panjang (57%), diikuti oleh saham (38%), reksa dana (34%), dan aset kripto atau NFT (30%). Milenial (39%) khususnya, memiliki rencana untuk berinvestasi di properti tahun ini.
“Tidak bisa dipungkiri pandemi telah mempercepat gaya hidup digital-first di kalangan masyarakat Indonesia. Terlihat dari preferensi untuk aktivitas sehari-hari yang bebas repot, fleksibel, tanpa kontak atau contactless, dan terhubung dalam jaringan," kata Riko.
Menurutnya, Visa berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia. "Berusaha untuk terus menghubungkan semua orang untuk membantu membangun ekonomi yang terbuka dan inklusif, serta memungkinkan bisnis dan individu untuk berkembang," tutur Riko.
Editor: Vien Dimyati