Pancarkan Cantik Natural Ala Indonesia Lewat Produk Lokal Rosé All Day Cosmetics
Didorong oleh kesuksesan produknya yang disambut secara antusias oleh para pecinta make up di Indonesia, Rosé All Day Cosmetics semakin konsisten mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan berbagai produk-produk baru. Setelah bergabung di Shopee sejak awal berdirinya, brand ini mulai gencar berjualan dan mempromosikan produknya di Shopee untuk memperkuat online presence di platform e-commerce dan media sosial. Akhirnya, RADC pun mulai memberanikan diri untuk merambah ke penjualan secara offline di tahun 2019.
Saat pandemi berlangsung, berbagai tantangan dan adaptasi harus dilakukan oleh tim, namun tanpa disangka penjualan justru terus meningkat. Bahkan, pesatnya perkembangan ini juga terlihat dari jumlah tim yang semakin bertambah hingga memutuskan untuk pindah ke kantor yang lebih memadai setelah sebelumnya beroperasi di garasi salah satu founder. Hingga akhirnya, RADC semakin memperluas koleksi produknya dengan meluncurkan produk baru hampir setiap bulan.
Di 2022 merupakan tahun yang transformatif bagi RADC, diawali dengan peningkatan penjualan yang hampir mencapai 3 kali lipat dan peluncuran kolaborasi internasional pertamanya dengan Harry Potter yang mendapatkan antusiasme luar biasa dari beauty enthusiasts Indonesia. Sayangnya, terkadang cobaan bisa terjadi secara tiba-tiba, di tahun ini tim RADC juga mengalami musibah yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya saat gudang tempat penyimpanan stok produk habis terbakar di bulan September.
Hal ini mengharuskan RADC untuk menunda launching produk yang seharusnya menjadi hero SKU baru mereka, membatalkan pesanan customer, hingga memberhentikan penjualan di semua platform baik online maupun offline. Namun dengan banyaknya dukungan berdatangan, baik dari pengguna setia, influencers, hingga brand-brand lokal lain membuat RADC semakin semangat untuk bangkit kembali.
Di 2023, RADC kian gencar mengembangkan bisnisnya bersama Shopee. Tidak hanya mengikuti sejumlah kampanye tematik, RADC juga memanfaatkan berbagai fitur interaktif yang dihadirkan Shopee, salah satunya Shopee Live. Melalui fitur live shopping, pembeli dapat berkonsultasi langsung dengan host yang telah dibekali dengan pengetahuan mengenai produk yang mumpuni agar dapat memberikan jawaban dan rekomendasi produk sebaik mungkin.