5 Lokasi Wisata Murah di Bali, Nomor 1 Tegallalang yang Menenangkan Pikiran

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 07 April 2020 - 22:27 WIB
 5 Lokasi Wisata Murah di Bali, Nomor 1 Tegallalang yang Menenangkan Pikiran

Tegallalang jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram @piercarlozizzo )

JAKARTA, iNews.id - Bali memang dikenal sebagai pulau dengan segudang lokasi wisata, baik wisata premium (mahal) maupun ramah kantong (murah). Meski dilabeli wisata murah, tak membuat wisatawan enggan berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Berikut adalah sejumlah lokasi wisata di Bali yang terkenal murah dan sudah dikumpulkan iNews.id dari berbagai sumber, Selasa (7/4/2020).

1. Tegallalang

Tegallalang berada di dataran tinggi, sehingga sangat cocok jika wisatawan ingin menenangkan pikiran di sini. Selain hamparan sawah luas, di tempat ini juga terdapat banyak sekali pohon kelapa yang berdampingan dengan padi. Unik sekali bukan.

Tempat wisata Bali murah ini menawarkan pemandangan rice terrace yang terhampar luas. Bahkan ketika siang hari, udaranya masih sejuk sekali.

2. Pantai Tegal Wangi

Pantai yang berlokasi di dekat Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan ini menawarkan pesona keindahan yang luar biasa seperti pasirnya putih, air lautnya biru, banyak batu karang serta suananya asri. Selain itu, Pantai Tegal Wangi juga menjadi spot keren untuk menikmati matahari terbenam.

3. Ladang Bunga Marigold

Lokasi wisata murah di Bali kali ini merupakan hamparan ladang yang penuh dengan bunga gemitir berwarna gold (emas). Bunga ini bisa hidup sepanjang tahun dan setiap musim, bahkan saat musim panas sekalipun.

Ladang Bunga Marigold berlokasi di Belok/Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Masyarakat Bali selalu menggunakan bunga ini untuk upacara adat atau ritual ibadah umat Hindu di Bali.

4. Pasih Uug

Lokasi wisata di Bali yang terkenal murah lainnya adalah Pasih Uug. Tebing karang setinggi 200 meter yang mengarah ke laut menawarkan sensasi keindahan alam yang berbeda. Tak hanya itu, karang yang terbentuk akibat abrasi laut selama berabad-abad ini juga membentuk lubang mirip dengan gua raksasa di bagian tengahnya.

5. Angel’s Billabong

Terletak di Pulau Nusa Penida dan dekat dengan Broken Beach atau Pasih Uug, memiliki pemandangan air kolam laut yang bersih, jernih dan menakjubkan. Ditambah deru ombak yang menghantam karang, membuat Angel's Billabong menjadi lokasi wisata yang patut dikunjungi.

Editor : Tuty Ocktaviany