5 Museum Unik di Dunia, Bad Art Boston Miliki Karya Seni Terburuk

Rahma Sari ยท Jumat, 09 Maret 2018 - 10:05:00 WIB
5 Museum Unik di Dunia, Bad Art Boston Miliki Karya Seni Terburuk
Museum terunik di dunia (Foto: Fodors)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan adalah museum. Ada banyak museum yang menawarkan karya indah dan koleksi bersejarah. Namun, apa jadinya jika yang Anda kunjungi adalah museum dengan karya seni terburuk.

Museum merupakan bagian integral dari pengalaman perjalanan yang memberi kesempatan untuk wisatawan mengenal aspek budaya baru, seni, dan sejarah.

Namun di berbagai dunia, ada museum-museum yang tidak banyak diketahui orang. Museum ini memiliki koleksi barang-barang aneh di dalamnya. Ada puluhan koleksi terkenal di seluruh dunia, dan terkadang, museum yang lebih kecil kerap  terabaikan.

Wisatawan memilih museum yang lebih populer seperti Met atau Tate Modern. Tetapi, jika Anda bersedia menjelajahi tempat lain di dunia, museum yang tidak biasa ini akan mengejutkan atau bisa menyenangkan Anda. Salah satunya Museum Bad Art, Boston, Massachusetts. Di museum ini, Anda akan melihat koleksi  karya seni terburuk.

Ingin tahu museum apa saja yang memiliki koleksi unik di dunia? Berikut lima museum aneh di dunia seperti dirangkum iNews.id dari Fodors, Jumat (9/3/2018).

Museum Bad Art, Boston, Massachusetts

Museum Bad Art tidak menampilkan karya-karya yang terlihat bagus, indah, keren dan menakjubkan. Di sana, Anda akan melihat koleksi  karya seni terburuk. Seni memang sesuatu yang objektif. Sangat menyenangkan melihat koleksi seni yang mungkin tidak pernah Anda temukan di museum lain. Museum yang dibuka pada 1994 ini memiliki lebih dari 600 karya, seperti portariture, landscape, unseen forces, in the nood dan jenis lainnya. Museum ini dibuat untuk mendedikasikan sebuah karya seni yang gagal.

Musee Fragonard, Paris, Prancis

Paris penuh dengan museum populer, tapi di perjalanan Anda berikutnya, pertimbangkan untuk mengunjungi Musee Fragonard. Di sana, Anda akan melihat koleksi aneh anatomis yang telah ada sejak 1766. Ada beberapa tampilan aneh dan mungkin menjijikkan, namun museum ini akan memberikan pengalaman belajar yang menarik bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih banyak tentang tubuh manusia dan hewan seperti pembedahan lengan manusia.

Viktor Wynd Museum of Curiosities, London, Inggris

Museum Viktor Wynd Museum of Curiosities mengumpulkan semua benda aneh, unik, dan indah. Mulai dari tulang dodo sampai McDonald's Happy Meal Toys. Pamerannya kadang berpindah-pindah, di sana sering diadakan acara dan diskusi. Jika masuk ke museum, Anda akan mendapatkan secangkir teh gratis. The Last Tuesday Society mengoperasikan tempat ajaib yang terletak di London timur ini.

Museum of Bread Culture, Ulm, Jerman

Sebuah museum yang menampilkan sejarah gabah dan roti mungkin akan terlihat membosankan. Namun, museum di Ulm ini sangat menarik, di sana Anda akan melihat bagaimana roti membentuk peradaban manusia sepanjang masa. Ada 18.000 benda, termasuk pahatan, lukisan, dan artefak. Museum memperlihatkan bagaimana roti dari waktu ke waktu dan bagaimana manusia menghubungkannya melalui budaya dan agama.

Lunchbox Museum, Columbus, Georgia

Kotak makan siang adalah bagian penting dari masa kanak-kanak. Lunchbox Museum yang terletak di dalam Rivermarket Antique Mall ini memiliki puluhan kotak makan siang pada masa lalu. Pengunjung bahkan bisa membeli kotak replika jika Anda ingin bernostalgia. Museum juga mencatat, biaya masuk dapat dikembalikan jika Anda tidak puas dengan kunjungan tersebut.

Editor : Vien Dimyati