5 Kolam Renang Terbesar di Dunia, No 3 Dibuat Mirip Pantai Ada di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 19:30 WIB
5 Kolam Renang Terbesar di Dunia, No 3 Dibuat Mirip Pantai Ada di Indonesia

Kolam renang terbesar di dunia (Foto : Instagram@crystallagoons)

JAKARTA, iNews.id - Berenang adalah salah satu olahraga yang digemari banyak orang, terlebih jika kolam yang dipakai berukuran cukup besar. Bahkan, ada sejumlah kolam renang yang dianggap sebagai danau karena saking luasnya.

Berikut adalah beberapa kolam renang dengan ukuran jumbo yang dirangkum pada Kamis (25/6/2020).

1. Devil Swimming Pool, Zambia

Devil Swimming Pool merupakan satu-satunya kolam renang alami terbesar di dunia. Terletak di Zambia, kolam renang ini terbentuk dari aliran sungai di tepi air terjun Victoria.

Seperti namanya, Devil, jika seseorang sampai salah melangkah di tempat ini, bisa dengan mudah terbawa arus yang deras.

2. San Alfonso del Mar, Chile

Kolam renang San Alfonso del Mar memiliki luas sekitar 20 hektare dengan kedalaman hingga 35 meter. Saking luasnya, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas seperti selancar angin, naik perahu, diving sampai kedalaman 35 meter, atau sekedar duduk-duduk menikmati birunya air yang tenang dan memesona.

3. Crystal Lagon, Indonesia

Kolam renang terbesar berikutnya datang dari dalam negeri. Dikenal sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara, Crystal Lagon terletak di daerah Lagoi, Pulau Bintan Kepulauan Riau.

Dengan luas mencapai 6,3 hektare, kolam renang ini memiliki keunikan tersendiri seperti tepian yang dibuat landai dan bertabur fiber serupa dengan pasir pantai sebagai lantai.

Selain berenang, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas air seperti Jetovator, Water Tricycle, Aqua Glide Sailing, Kayaking dan lain sebagainya.

4. Seagaia Ocean Dome, Jepang

Seagaia Ocean Dome tercatat sebagai kolam renang indoor terbesar di dunia oleh Guinness Book of World Records. Kolam renang dengan luas mencapai 30.000 meter persegi ini di desain mirip dengan pantai.

5. World Water Park Edmonton, Kanada

Kolam renang indoor terbesar berikutnya ada di Kanada. Butuh sekitar 2,7 juta galon air untuk memenuhi kolam renang dengan nama World Water Park Edmonton ini.

Daya tarik kolam renang ini adalah pada atraksi kolam ombak yang gelombangnya mencapai 85 meter. Tidak hanya itu, kolam ini juga mempunyai menara untuk bungee jump yang menggantung di atasnya.

Editor : Vien Dimyati