5 Spot Terindah Menikmati Sunrise di Bogor, Singgahi saat New Normal

Vien Dimyati ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 10:44 WIB
5 Spot Terindah Menikmati Sunrise di Bogor, Singgahi saat New Normal

Berburu sunrise di Bogor (Foto : Instagram @dea.kareza)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, wisatawan belum bisa menjelajahi tempat-tempat eksotis untuk berburu sunrise. Padahal, ada banyak tempat menarik untuk menikmati pemandangan pertama melihat matahari terbit.

Tenang saja, meski belum bisa menikmati sunrise pagi hari, Anda bisa menyimpan tempat-tempat eksotis ini untuk dikunjungi saat new normal diterapkan. Beberapa tempat ini memiliki keunikan.

Tidak harus jauh-jauh bepergian melihat sunrise, Anda bisa singgah ke Bogor saat new normal. Lantas, di mana saja tempat eksotis di Bogor untuk menikmati pemandangan sunrise? Berikut ulasanya dikutip dari berbagai Instagram, Selasa (23/6/2020).

Bukit Kapur Ciampea

Bukit ini mejadi spot terbaik menikmati sunrise. Letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Kampus IPB Dramaga. Pemandangan sunrise dari atas bukit dengan ketinggian 300 mdpl ini terlihat indah. Bahkan, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak dan perbukitan lain yang mengelilingi Kota Bogor.

Gunung Pancar

Daerah Sentul Selatan ini memiliki gunung yang dipenuhi dengan hutan pinus. Terletak di ketinggian 800 mdpl, Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyuguhkan suasana hutan dengan pepohonan pinus yang ramping dan menjulang tinggi.

Gunung Munara Rumpin

Gunung yang satu ini termasuk digemari banyak wisatawan. Gunung yang memiliki ketinggian 1.119 mdpl itu memiliki spot terbaik menikmati sunrise. Anda bisa menjadi saksi pertama melihat kabut turun.

Kebun Teh Nirmala

Kebun Teh Nirmala terletak di Desa Malasari. Perkebunan ini merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda. Kawasan sejuk ini berada di ketinggian 1.200 sampai 1.900 mdpl. Luasnya 971.22 hektare. Tempat ini menjadi spot terbaik menikmati sunrise. Anda bisa berswafoto di antara perkebunan teh. Setelah menikmati sunrise, Anda bisa berkeliling melihat bangunan peninggalan Belanda.

Puncak Batu Roti

Puncak yang hits di kalangan traveler ini memiliki pemandangan menarik. Puncak ini dikenal dengan karstnya yang membentuk seperti roti jika dilihat dari bawah kejauhan. Bisa dibilang Puncak Batu Roti adalah salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbit di Bogor Barat. Ditunjang dengan puncak karst yang mengerucut, membuat Anda dapat memandang ke sekelilingnya 180 derajat tanpa terhalang apa pun.

Editor : Vien Dimyati