Aksi Nyata Tanam Pohon dan Sebar Benih Ikan Bisa Selamatkan Lingkungan

Vien Dimyati ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 10:25:00 WIB
Aksi Nyata Tanam Pohon dan Sebar Benih Ikan Bisa Selamatkan Lingkungan
Peduli lingkungan dengan tanam pohon dan sebar benih ikan (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan tetap terjaga dan lestari. Salah satu langkah yang paling mudah adalah melakukan aksi menanam pohon.

Masih dalam rangkaian Hari Laut Sedunia beberapa hari lalu, momen tersebut dijadikan aksi untuk sadar dengan lingkungan. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Morula IVF Indonesia. Pelopor klinik fertilitas di Indonesia ini melakukan aksi menanam total 2.500 bibit pohon dan penyebaran ribuan benih ikan.

Kegiatan ini juga bersinergi dengan program Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dalam menjaga lingkungan dan ekosistem yang lebih baik.

Ade Gustian Yuwono, Managing Director Morula IVF Indonesia mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelangsungan ekosistem lingkungan di sekitar, kita yang berperan besar mendukung generasi masa depan, termasuk anak-anak. 

"Sebagai rangkaian dari Morula Fertility Fest 2021, Morula ingin memberi kebaikan melalui upaya menanam 2.500 bibit pohon dan menebar benih ikan sebagai aksi nyata menjaga ekosistem bagi generasi masa depan,” kata Ade, di sela acara penanaman bibit di Cimanggis, Depok, belum lama ini.

Adapun jenis-jenis bibit tanaman yang ditanam merupakan tanaman-tanaman kuat pencegah banjir dan juga beberapa bibit pohon alpukat.

“Penanaman bibit pohon dan penyebaran benih ikan hari ini juga menjadi gambaran filosofi bisnis Morula yang turut menjaga keberlangsungan kehidupan manusia melalui layanan yang kami berikan lewat program IVF, sama seperti peran lingkungan sebagai ekosistem kehidupan yang perlu dijaga," kata dia.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2