Begini Cara Pilih Kursi Kereta Api secara Online di Pegipegi

Anindita Trinoviana ยท Rabu, 30 November 2022 - 11:50:00 WIB
Begini Cara Pilih Kursi Kereta Api secara Online di Pegipegi
Ini cara pilih kursi di kereta melalui Pegipegi agar selama perjalanan dengan kereta api semakin nyaman. (Foto: dok Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Hingga kini, minat masyarakat Indonesia untuk bepergian menggunakan transportasi kereta api masih tinggi, terutama pada momen liburan dan Lebaran. Tiket kereta api pun langsung habis terjual, bahkan beberapa minggu sebelum musim liburan tiba.

Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan dengan kereta api, ada baiknya memesan tiket jauh-jauh hari. Selain tidak mendadak, Anda juga bisa lebih dulu memilih kursi yang diinginkan. Untuk booking tiket kereta api secara mudah dan cepat, Anda bisa melalui Online Travel Agent (OTA) seperti Pegipegi.

Demi kenyamanan selama perjalanan, memilih nomor seat atau tempat duduk di kereta api sebelum berangkat bisa menjadi opsi yang tepat. Berikut ini cara pilih kursi kereta api secara online di aplikasi Pegipegi:

- Buka aplikasi Pegipegi di smartphone Anda. Lakukan registrasi terlebih dahulu.

- Pada halaman utama aplikasi, pilih menu “Kereta Api”.

- Isi asal dan tujuan stasiun yang Anda inginkan.

- Tentukan jadwal keberangkatan. Jika ingin langsung memesan tiket kereta api untuk pergi-pulang, silakan menggeser toogle “Pulang Pergi?”.

- Kemudian, isi jumlah penumpang untuk dewasa dan bayi.

- Lalu, klik “Cari Tiket Kereta”.

- Nantinya, akan muncul daftar kereta api beserta kelas, jadwal keberangkatan, dan harga. Pilih salah satu kereta api sesuai kebutuhan Anda.

- Lengkapi bagian data pemesan dan data penumpang.

- Jika Anda membutuhkan asuransi perjalanan, silakan geser toggle “Proteksikan Perjalanan Anda”.

- Sebelum lanjut ke tahap pembayaran, Anda dapat memilih nomor tempat duduk. Caranya, klik “Pilih Kursi”, lalu klik “Lanjut”.

- Jika sudah selesai dan sesuai, silakan klik “Simpan & Lanjut ke Pembayaran”, lalu klik “Lanjut”.

- Pilih opsi pembayaran. Setelah pembayaran terkonfirmasi, Anda akan menerima tiket kereta api melalui email atau dapat dicek pada menu “Pesanan” di aplikasi.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda