Jelajah 8 Spot Menarik di Tebet Eco Park, Ada Tempat Main Air Seru

Anindita Trinoviana · Rabu, 21 September 2022 - 10:43:00 WIB
Jelajah 8 Spot Menarik di Tebet Eco Park, Ada Tempat Main Air Seru
Tebet Eco Park, destinasi wisata baru di Jakarta dengan delapan area bermain. (Foto: Shutterstock/wibisono.ari)

JAKARTA, iNews.id - Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi di ibu kota. Menariknya, akses masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Tidak heran, hampir setiap akhir pekan, Tebet Eco Park dipilih warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Tebet Eco Park, seperti jogging dan piknik. Sebab, taman ini mengedepankan konsep wisata ekologi dan edukasi, sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga.

Di taman ini, ada delapan spot menarik yang bisa Anda telusuri saat jalan-jalan bersama pasangan, sahabat atau keluarga. Apa saja spotnya? Cek ulasannya berikut ini!

Plaza

Plaza merupakan zona gerbang utama dari Tebet Eco Park. Plaza ini menjadi titik terbaik bagi Anda untuk memulai perjalanan mengelilingi tempat wisata keluarga satu ini.

Infinity Link Bridge

Jembatan ini menghubungkan bagian taman di sisi utara dan selatan yang sebelumnya terpisahkan oleh Jalan Tebet Timur. Dengan tinggi enam meter, jembatan berwarna oranye ini berada di sekitar kawasan pepohonan sehingga menimbulkan kesan dikelilingi kanopi hijau yang rimbun. Spot ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu tempat foto-foto seru.

Thematic Garden

Terletak di bawah Infinity Link Bridge, Thematic Garden biasanya diperuntukkan sebagai instalasi seni oleh seniman lokal dan sering dijadikan spot foto oleh wisatawan. Selain itu, Thematic Garden juga bisa dijadikan spot piknik dan interaksi di tengah area taman sembari menikmati ruangan terbuka hijau.

Children Playground

Zona ini sangat cocok jika Anda jalan-jalan bersama keluarga. Ajak anak Anda untuk aktif bermain di zona ini dengan mengeksplorasi beragam tumbuhan hijau. Tak hanya itu, ada juga berbagai permainan seru yang patut Anda coba seperti perosotan, trampolin, dan panjat tebing.

Community Garden

Spot menarik berikutnya adalah Community Garden. Zona ini dirancang untuk memfasilitasi masyarakat sekitar dan komunitas lokal untuk bercocok tanam. Melalui zona ini, masyarakat dan komunitas berkebun dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan nilai dan daya guna lahan hijau untuk kehidupan sekitar.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda