Bioskop Dibuka, Angela Tanoesoedibjo: Kemenparekraf Tawarkan Bantuan kepada Sineas

Wilda Fajriah · Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:06:00 WIB
Bioskop Dibuka, Angela Tanoesoedibjo: Kemenparekraf Tawarkan Bantuan kepada Sineas
Angela Tanoesoedibjo sebut sineas akan mendapatkan bantuan promosi film (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki masa adaptasi baru, beberapa tempat wisata dan bioskop dibuka untuk umum. Bahkan, dalam rangka membangkitkan industri perfilman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak insan perfilman Tanah Air turut berpartisipasi dalam program Bantuan Pemerintah Promosi Film Indonesia.

Industri perfilman merupakan salah satu industri kreatif yang sangat berdampak akibat Covid-19. Hal ini karena bioskop beberapa kali mengalami penutupan akibat kasus harian virus corona yang melonjak. Karenanya, Kemenparekraf membantu industri perfilman untuk mempromosikan serta memproduksi film di tengah pandemi yang membuat banyak produksi serta penayangan ditunda.

Saat ini, dengan dibukanya kembali bioskop untuk masyarakat umum, tentunya ini merupakan kabar baik bagi para sineas untuk kembali memproduksi karya-karya terbaiknya yang sempat tertunda.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Kemenparekraf mengeluarkan program bantuan kepada para sineas. Program bantuan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat kembali ke bioskop, serta adanya perputaran cash flow.

"Jadi tadi betul sekali, seluruh ekosistem dan program ini memang dirancang untuk hal itu. Pertama kita mendorong masyarakat untuk kembali ke bioskop, di samping itu juga ada perputaran cash flow," tutur Angela seperti dikutip dari Seputar iNews pada Rabu (13/10/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: