BVT Luncurkan Lokasi Intelligence 2.0, Sandiaga Uno Berharap Pelaku Ekonomi Kreatif Semakin Terpetakan 

Siska Permata Sari · Rabu, 07 April 2021 - 23:30:00 WIB
BVT Luncurkan Lokasi Intelligence 2.0, Sandiaga Uno Berharap Pelaku Ekonomi Kreatif Semakin Terpetakan 
Menparekraf Sandiaga Uno berharap aplikasi yang dibangun perusahaan berbasis intelegensi lokasi dan pemetaan dapat memetakan pelaku ekonomi kreatif nasional ke depan. (Foto: Kemenparekraf) 

JAKARTA, iNews.id - Lokasi Intelligence 2.0 yang diluncurkan Bhumi Varta Technology (BVT) mendapatkan respons positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dia berharap aplikasi yang dibangun perusahaan berbasis intelegensi lokasi dan pemetaan itu dapat memetakan para pelaku ekonomi kreatif nasional ke depan. 

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno dalam peluncuran Lokasi Intelligence Version 2.0 di Mercantile Athletic Club, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). 

Menurutnya, lewat penerapan geospatial intelligence atau kecerdasan lokasi terdapat banyak manfaat, mulai dari jumlah pelaku usaha, beragam produk yang dihasilkan hingga pemasaran produk ekonomi kreatif di suatu daerah. Data tersebut sangat penting dalam pengembangan usaha ekonomi kreatif di masa depan. 

"Kami di Kementerian terus mendukung teknologi berbasis kecerdasan lokasi untuk menciptakan keberlanjutan pariwisata, dan saya pikir Lokasi Intelligence 2.0 dapat memperkuat dan mengakselerasi perekonomian di Indonesia," ujar Sandiaga Uno. 

Penerapan aplikasi Lokasi Intelligence tersebut, lanjut dia, senada dengan konsep era pariwisata baru yang diinisiasinya, yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Lewat digitalisasi, percepatan pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional diyakini dapat segera terwujud. 

"Dengan begitu, harapan kita untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan sebesar-besarnya dapat tercapai," katanya. 

Hal senada disampaikan Founder dan Investor Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski. 

Martyn menyebutkan, lewat sistem baru serta fitur termutakhir, aplikasi Lokasi Intelligence Version 2.0 kini memberikan user experience (pengalaman pengguna) yang lebih baik. 

Terlebih, pihaknya kini tengah merancang sebuah aplikasi bernama LokasiMaps, sebuah aplikasi berbasis geofencing yang ditujukan untuk membantu pemasaran dan periklanan efektif bagi UMKM. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2