Gelaran MotoGP Mandalika Dapat Respons Positif, Pengunjung Puas dan Ingin Kembali

Novie Fauziah ยท Senin, 28 Maret 2022 - 18:30:00 WIB
Gelaran MotoGP Mandalika Dapat Respons Positif, Pengunjung Puas dan Ingin Kembali
Perhelatan MotoGP Mandalika mendapatkan respons positif (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Perhelatan MotoGP Mandalika meninggalkan kesan yang positif bagi pariwisata di Indonesia. Bahkan, terdapat feed back positif dari penonton mengenai penginapan hingga transportasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dengan adanya tingkat kepuasan pengunjung saat menonton MotoGP Mandalika artinya dapat membangkitkan kembali ekonomi. Lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata di Mandalika semakin baik nilainya.

"Dan menarik juga karena kepuasan mereka berarti homestay ini bisa jadi acuan kita, untuk membangun sarana hunian pariwisata selanjutnya," kata Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing secara virtual Senin (28/03/22).

Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Nia Niscaya mengatakan, terdapat feed back yang relatif positif setelah digelarnya perhelatan balapan internasional MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

Nia menyebut, sejumlah perhitungan cepat dua komponen terhadap MotoGP 2022, yaitu terkait demografi penonton dan kepuasan penonton terhadap layanan selama event tersebut berlangsung.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: