Ide Main Game eSport saat Akhir Pekan sambil Uji Ketangkasan

Vien Dimyati ยท Sabtu, 11 September 2021 - 22:32:00 WIB
Ide Main Game eSport saat Akhir Pekan sambil Uji Ketangkasan
Uji strategi bermain game e-sport (Foto: esportsjunkie)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan saat merayakan Hari Olahraga Nasional. Selain mendukung para atlet untuk terus berprestasi, Anda juga bisa melakukan hal seru lainnya, yaitu bermain game e-Sport.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, saat ini fenonema talenta generasi muda terus berkembang dan berprestasi dalam olahraga berbasis platform digital yaitu e-Sports.
 
“Fakta fenomenal olahraga digital (e-Sports) di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam mendorong ekosistem ekonomi kreatif," tutur Angela Tanoesoedibjo belum lama ini.

Menurutnya, e-sport masuk dalam kategori olahraga yang melibatkan motorik halus, layaknya permainan catur dan bridge. Sementara, olahraga pada umumnya merupakan aktivitas olahraga yang banyak melibatkan motorik kasar. 

Tidak heran jika saat ini banyak generasi muda yang memiliki bermain game diwaktu saat bersantai. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh figur publik Baim Wong.

Baim Wong diketahui menjadi Brand Ambassador Mobile Premier League (MPL) . Menurutnya, sebagai gamer dan penggemar olahraga, dia menemukan banyak keseruan bermain di platform MPL karena bisa menjajal berbagai jenis game olahraga, baik kasual maupun fantasy secara kompetitif dan bertanggung jawab.

"Beragam pilihan game tersebut menjadi alternatif yang seru bagi saya saat break sambil menikmati olahraga. Mengingat saat ini saya masih harus membatasi waktu berolahraga di lapangan, khususnya olahraga favorit saya, basket," kata Baim Wong, melalui keterangannya, belum lama ini.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: