Ide Wisata Instagramable di Jombang, Unik Bisa Kulineran di Tengah Sungai

Vien Dimyati ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:34 WIB
Ide Wisata Instagramable di Jombang, Unik Bisa Kulineran di Tengah Sungai

Wisata Instagramable di Jombang (Foto : Insgram@ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Sebelum masa pandemi Covid-19, beberapa tempat wisata banyak menyajikan objek wisata Instagramable. Mulai dari gardu pandang, spot selfie, bahkan ada objek wisata menawarkan kulineran di tengah sungai.

Atraksi wisata Instagramable ini memang dirindukan, karena selama pandemi, wisatawan belum bisa berwisata. Kini, sejak diresmikan protokol kesehatan di sektor pariwisata, Anda bisa kembali berwisata. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satu tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda adalah Wana Wisata Sumber Biru di Jombang Jawa Timur.

Wana Wisata Sumber Biru merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang suka petualangan. Berada di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan suasana alam yang masih natural.

Anda sdapat menikmati kesejukan sungai yang masih jernih dan biru. Pepohonan hijau yang rindang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

View this post on Instagram

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

"Warga Jombang mana suaranya. Kuy main ke sini, yang bingung cari lokasinya, ketik ajah di google maps Wisata Sumber Biru Wonosalam udah akurat kok guys. Htm-nya cuma 5k loh. Gak usah khawatir makanan & minuman di sini, harga terjangkau, seperti di warkop, jadi gak sampek nguras kantong. Jangan lupa tetap pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yaa. Wisata Sumber Biru Wonosalam, Jombang, Jawa Timur," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Selasa (4/7/2020).

Selain menyajikan suasana alam yang natural, Wisata Sumber Biru Wonosalam menyajikan sensasi wisata kuliner di tengah sungai. Wisatawan akan disuguhkan dengan tatanan meja makan yang berjajar di sepanjang aliran sungai layaknya kafe.

Anda bisa menyantap kuliner lezat dengan harga terjangkau di tengah hutan dan sungai. Pemandangannya terlihat Instagramable.

Di sini juga terdapat spot foto seperti jembatan cinta yang berbentuk hati di atas air. Selain itu juga terdapat replika kapal, dan spot foto lainnya.

Berada di sini, Anda juga bisa menjelajahi sejarah di Tapak Seno, tokoh pewayangan. Jika tidak ingin wisata basah-basahan, Anda bisa mengunjungi perkebunan.

Wisata Sumber Biru Wonosalam berada di Dusun Wonotirto Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Untuk saat ini belum ada HTM tiket masuk, namun para pengujung yang datang wajib bayar parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan sepeda motor. Sedangkan untuk mobil, Anda hanya membayar pakir sebesar Rp5.000. Bagaimana, tertarik menjelajahi Wisata Sumber Biru Wonosalam?

Editor : Vien Dimyati