Kembangkan Kreativitas di Masa Pandemi, Storytelling dan Menyanyi Paling Diminati

Vien Dimyati ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 20:48:00 WIB
Kembangkan Kreativitas di Masa Pandemi, Storytelling dan Menyanyi Paling Diminati
Mengasah kreativitas di masa pandemi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, berbagai aktivitas di luar rumah terpaksa ditiadakan. Tujuannya untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona. 

Meski kegiatan di luar rumah tidak dapat dilakukan, para remaja tidak boleh berhenti berkreasi. Mereka dapat berkreasi dengan cara berbeda di dalam rumah. 

Salah satunya mengasah bakat agar semakin kreatif, seperti storytelling dan menyanyi yang diminati remaja. Cara ini juga dapat menjaga kesehatan mental para remaja.
 
Direktur Sales & Marketing PT Yupi Indo Jelly Gum, Juliwati Husman mengatakan, adaptasi terhadap perubahan gaya hidup, kebiasaan dan protokol kesehatan yang ketat dalam bersosialisasi bagi para remaja menjadi tantangan yang harus disikapi secara positif.

Kondisi ini menjadi perhatian yang harus diberikan kepada remaja untuk tetap berkembang di masa pandemi. Remaja perlu wadah untuk menampung semua bakat yang dimiliki.

"Yupi's Got Talent merupakan salah satu wadah yang bisa dimanfaatkan remaja menyalurkan rasa percaya diri dan sikap optimisme dalam menyikapi hal-hal yang ada di sekitar mereka terutama di masa pandemi," kata Juliwati Husman, melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Menurut dia, Yupi mengajak para remaja untuk memahami bagaimana dampak positif jika bisa berbagi kebahagiaan kepada orang lain. Lewat ajang ini, para remaja dapat berkompetisi secara positif untuk lebih berprestasi.

Sementara itu, Psikolog Yasinta Indriati mengatakan, ditutupnya sekolah dan dibatalkannya berbagai aktivitas penting akibat dampak pandemi membuat banyak remaja kehilangan beberapa momen besar di kehidupan mereka. Terutama momen keseharian seperti mengobrol dengan teman dan berpartisipasi di sekolahnya.

Menurutnya, dibutuhkan aktivitas yang bertujuan memberikan kesempatan bagi remaja yang memiliki talenta positif di bidang seni yakni menyanyi, menari dan lainnya seperti story telling, gymnastic dan bermain music.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2