Kemenparekraf Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi Wisata dan Penyampaian Informasi

JAKARTA, iNews.id - Media sosial menjadi salah satu platform penting dan mudah untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Terlebih di tengah masa pandemi, media sosial juga menjadi alat komunikasi untuk promosi pariwisata.
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya menyampaikan informasi kebijakan secara luas ke seluruh lapisan masyarakat dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial.
Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Agustini Rahayu dalam webinar “Potensi Media Sosial untuk Memperkuat Inovasi dan Strategi Kehumasan di Masa Pandemi”, Selasa (1/12/2020), menuturkan pemanfaatan media sosial ini merupakan bagian dari bagian kehumasan lembaga pemerintah dalam menyampaikan informasi.
Informasi yang disampaikan mengenai program, kebijakan, dan kegiatan pemerintah, dalam hal ini Kemenparekraf/Baparekraf. Terlebih, sekitar 73,7 persen masyarakat Indonesia saat ini telah menggunakan internet untuk mengakses berbagai platform media sosial.
“Jadi untuk channel komunikasi amat tidak bijak kalau kita tidak menggunakan media sosial. Berkaitan dengan hal itu maka humas pemerintahan harus memaksimalkan disenimasi informasi melalui media sosial,” kata Ayu, panggilan akrabnya.