Liburan Panjang, Labuan Bajo Gelar Simulasi Keamanan dan Protokol Kesehatan

Dimas Andhika Fikri ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 14:20:00 WIB
Liburan Panjang, Labuan Bajo Gelar Simulasi Keamanan dan Protokol Kesehatan
Labuan bajo simulasi keamanan dan protokol kesehatan (Foto: Instagram@gungafif)

JAKARTA, iNews.id - Liburan panjang menjadi momen paling tepat untuk sejenak refresing. Dalam rangka menyambut liburan panjang, sejumlah wisata mulai melakukan simulasi keamanan.

Apalahi, Pemerintah telah menetapkan 28-30 Oktober sebagai cuti bersama Peringatan Nabi Muhammad SAW. Masyarakat Indonesia yang berencana melewati momen libur long weekend bisa memilih Labuan Bajo sebagai destinasi alternatif.

Direktur Utama Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna mengantisipasi lonjakan wisatawan. Salah satunya dengan memperketat protokol kesehatan di spot-spot wisata yang paling ramai dikunjungi seperti pulau-pulau di Taman Nasional Komodo.

"Teman-teman hotel dan restoran, sudah mulai siap-siap karena banyak booking untuk liburan panjang. Dalam minggu ini kami juga akan melakukan simulasi protokol kesehatan dan keamanan, untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan wisatawan," ujarnya saat dihubungi Okezone via sambungan telepon Senin (25/10/2020).

Editor : Vien Dimyati