Mahasiswa STP Bandung Paparkan Rencana Pariwisata Berkelanjutan di UNWTO
Stevanus juga mengatakan, ada tiga hal utama yang menjadi tiang utama pelaksanaan pariwisata berkelanjutan. Yaitu pengembangan di sisi kuliner, kesehatan, dan pandangan wisata berkelanjutan sebagai kesempatan bisnis.
Meski demikian, lanjut Stevanus, promosi pariwisata berkelanjutan dapat dilakukan melalui media sosial misalnya melalui aplikasi TikTok.
"Ada beberapa cara promosi yang bisa dilakukan MHI untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan misalnya lewat TikTok. Yaitu melalui penggunaan hashtag terkait paket wisata yang ditawarkan oleh hotel, menggunakan peran influencer, dan memberikan challenge bulanan dengan hadiah yang menarik," katanya.
Stevanus menilai, promosi wisata berkelanjutan dapat menyampaikan pesan secara menarik tidak hanya pada generasi Z, tapi juga pada generasi-generasi di atasnya.
Selain itu, promosi pariwisata berkelanjutan lewat TikTok juga bisa mempromosikan kebersihan hotel dan destinasi wisata serta memviralkan kuliner lokal.