Mantan Menbudpar I Gede Ardika Meninggal Dunia, Sandiaga Uno: Beliau Pelopor Desa Wisata

Vien Dimyati ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:16:00 WIB
Mantan Menbudpar I Gede Ardika Meninggal Dunia, Sandiaga Uno: Beliau Pelopor Desa Wisata
Mantan Menbudpar I Gede Ardika Meninggal Dunia (Foto: Antaranews)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari dunia pariwisata Tanah Air. Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), I Gede Ardika meninggal dunia. 

I Gede Ardika meninggal dunia pada Sabtu (20/2/2021) pagi di Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 07.46 WIB. Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka RS St. Boromeus, Bandung. 

I Gede Ardika menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata untuk dua kabinet, yakni Kabinet Persatuan Nasional di bawah Presiden Abdurrahman Wahid sejak 2000 hingga 2001 dan Kabinet Gotong Royong di bawah Presiden Megawati Soekarnoputri dari 2001 sampai 2004.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya I Gede Ardika. 

"Saya atas nama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Bapak I Gede Ardika, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata periode tahun 2000-2001 dan periode 2001-2004," kata Menparekraf Sandiaga Uno

Dia mengatakan, berpulangnya I Gede Ardika adalah kehilangan besar bangsa ini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3