Mata Air Terbaik Kedua Dunia Ada di Indonesia, Para Peneliti Ungkap Fakta Mengejutkan 

Syifa Fauziah · Selasa, 06 Desember 2022 - 21:02:00 WIB
Mata Air Terbaik Kedua Dunia Ada di Indonesia, Para Peneliti Ungkap Fakta Mengejutkan 
Mata Air Terbaik Kedua Dunia (Foto: Instagram @madmudasyir)

JAKARTA, iNews.id - Tidak disangka, ternyata mata air terbaik kedua dunia ada di Indonesia. Ya, Indonesia memang dikenal memiliki berbagai pemandangan alam yang indah.

Berbagai daerah di Indonesia tidak hanya memiliki pemandangan alam pegunungan, pantai dan air terjun saja. Indonesia juga dikenal memiliki mata air terbaik kedua di dunia.

Berbicara soal mata air terbaik, pasti jatuh pada air zamzam yang berada di Makkah. Namun, tahukah Anda, ada mata air terbaik kedua di dunia lho, dan itu ada di Indonesia.

Mata air tersebut berasal dari Jolotundo. Jolotundo berada di lereng Gunung Penanggungan dan memiliki panjang berukuran 16,85 meter, lebar 13,52 meter, dengan kedalaman 5,20 meter.

Mata air ini berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Mata air ini dijadikan petirtaan yang terbuat dari batu andesit, kemudian dipahat dan terlihat sangat indah.

Penasaran seperti apa mata air Jolotundo di Mojokerto? Berikut fakta menarik mata air terbaik kedua dunia yang ada di Indonesia ini. Dirangkum pada Selasa (6/12/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda