Mengintip Pesona Pantai Ngrumput di Gunungkidul, Tersembunyi di Balik Tebing

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 29 September 2020 - 08:49 WIB
Mengintip Pesona Pantai Ngrumput di Gunungkidul, Tersembunyi di Balik Tebing

Keseruan Wisata di Pantai Ngrumput (Foto: Instagram@Indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Gunungkidul Yogyakarta memang terkenal dengan deretan pantai yang indah dan eksotis. Salah satunya adalah Pantai Ngrumput yang diklaim masih sangat alami dan bersih.

Diposting oleh akun Instagram @potsbebs dan di-repost @indoflashlight, Pantai Ngrumput berlokasi sangat dekat dengan Pantai Drini. Untuk mencapai lokasi tersebut, memang dibutuhkan perjuangan ekstra karena terletak sangat tersembunyi.

"Letaknya yang tersembunyi membuat siapa saja tidak akan menyangka bahwa di balik barisan tebing tersimpan pantai yang begitu indah," tulis @indoflashlight, dikutip Selasa (29/9/2020).

Selain pemandangan laut yang jernih dengan deburan ombak yang tak begitu besar, di Pantai Ngrumput juga merupakan lokasi di mana Puncak Kosakora berada.

Beberapa waktu lalu, iNews.id sempat mengunjungi kawasan pantai di Gunungkidul, tepatnya di Pantai Indrayanti. Benar saja, untuk ke lokasi Pantai Ngrumput, dibutuhkan waktu 2 sampai 3 jam dari Pantai Indrayanti.

Letaknya sangat terpencil dan tertutup. Saking terpencilnya, tidak banyak orang tahu akan adanya Pantai Ngrumput.

Sayangnya, saat ini sudah banyak wisatawan yang tahu tentang keberadaan Pantai Ngrumput. Bahkan, banyak Wisatawan yang melakukan camping di sekitar pantai untuk menikmati keindahan secara maksimal.

Lantaran sudah banyak yang berdatangan, pengelola menerapkan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga yang dipatok oleh pengelola sudah termasuk paket mengunjungi pantai lain yang berada di kawasan tersebut.

Editor : Vien Dimyati