Misteri Hotel di Bali

Siska Permata Sari ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 15:56:00 WIB
Misteri Hotel di Bali
Live Podcast Obrolan Misteri. (Foto: Roove.id)

JAKARTA, iNews.id - Bali menjadi destinasi paling disukai oleh turis lokal maupun turis mancanegara karena Bali menawarkan beragam destinasi menarik serta keindahan alamnya yang patut diacungi jempol. 

Namun, bukankah tak selamanya keindahan yang hanya bisa menjadi daya tarik dari kota Bali? Wisata horor dan tempat wisata yang misterius juga mempunyai daya tariknya sendiri. 

Ada banyak tempat berbau mistis dan misterius yang bisa kamu kunjungi di pulau Dewata saat kamu berkunjung ke bali. Salah satunya adalah Hotel P.I Bedugul. Eitss, tapi penasaran gak apa aja sih misteri yang sebenarnya terkubur di tempat ini?

Bedugul Taman Rekreasi Hotel and Resort atau yang sering dikenal sebagai P.I Bedugul Hotel & Restoran adalah sebuah hotel mewah dan megah yang berlokasi 50 km dari sebelah utara Kuta. 

Keberadaan hotel ini sendiri ditemukan oleh seorang wisatawan asing pada Desember 2015 silam secara tidak sengaja saat ia tersesat di dalam perjalanan wisatanya. Bangunan besar berlantai empat yang berdiri di atas tanah seluas 5 hektar tersebut sayangnya harus dibiarkan terbengkalai begitu saja. 

Cat yang sudah terkelupas, tangga yang dipenuhi lumut, serta lebatnya rimba di dalam sana sukses memberikan kesan horor dan aura mistis yang sangat lekat ketika pertama kali melihatnya. Kita juga dapat merasakan aura yang berbeda ketika melihat kondisi ruangan, lobby, basement yang lembab, serta patung naga berwarna gelap yang berada di depan gerbang hotel.

Hotel P.I Bedugul dijuluki sebagai The Ghost Palace oleh penduduk setempat karena terkenal akan keangkeran dan kemisteriusannya. Misteri-misteri yang belum terungkap membuat berbagai rumor beredar dari bibir ke bibir. Ada banyak rumor yang mengudara terkait siapa sebenarnya yang mendirikan hotel tersebut dan mengapa bangunan tersebut dibiarkan terbengkalai. 

Tommy Soeharto adalah nama yang paling sering disebutkan. Ada rumor yang mengatakan bahwa Hotel P.I Bedugul adalah sebuah proyek investasi di sekitar tahun 1990-an dari Tommy Suharto, putra bungsu dari mantan Presiden Soeharto. Namun sayangnya, pembangunan terpaksa terhenti ketika Tommy ditetapkan sebagai tersangka sehingga membuat bangunan tersebut dibiarkan terbengkalai.

Selain itu, ada pendapat lain loh yang mengatakan bahwa hotel megah ini tidak diperbolehkan untuk beroperasi sehingga dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Kira-kira kenapa, ya? Benar juga gak sih kalau penduduk di sana sering kali melihat berbagai penampakan dan sosok arwah penasaran serta mendengar suara gemuruh keramaian?

Yuk dengerin Live Podcast Obrolan Misteri. Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda