Praktis dan Ekonomis, Ini Alasan Rental Mobil Online Lebih Baik

Anindita Trinoviana ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 21:46:00 WIB
Praktis dan Ekonomis, Ini Alasan Rental Mobil Online Lebih Baik
(Foto: Dok Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Saat pergi liburan rombongan bersama keluarga atau rekan kerja, mobilitas akan lebih mudah dengan rental mobil. Biayanya pun jadi lebih murah karena bisa patungan. Terlebih, jika ada yang bisa menyetir jadi tidak perlu ada tambah biaya untuk sewa sopir.

Selain itu, pilihan waktu rental mobil juga beragam, mulai dari harian, mingguan, dan bulanan, sehingga bisa disesuaikan dengan waktu stay. Mudahnya lagi, sekarang rental mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk lewat online.

Salah satu keunggulan pesan mobil secara online lainnya, ialah metode pembayaran yang banyak. Bisa menggunakan dompet digital, kredit online (PayLater), m-banking, dan lain sebagainya. Jika tidak punya alat pembayaran digital, bisa cash di Alfamart atau Indomaret.

Masih banyak keuntungan dari rental mobil secara online, yuk simak di sini. 

Mitra yang sudah diseleksi

Penyedia jasa travel agents biasanya sudah menyeleksi mitra yang tergabung di dalamnya. Bukan main-main, biasanya seleksi dilakukan secara ketat dan mempertimbangkan berbagai aspek.

Pasalnya, jika nanti sudah tergabung dan terbukti memiliki riwayat yang buruk, hal itu juga akan membuat nama perusahaan induk jadi buruk.

Maka dari itu, seleksi dilakukan pada sistem pelayanan, jenis, kondisi armada, sampai pengalaman para sopir. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan konsumen mendapatkan pelayanan terbaik.

Mengetahui harga dengan lebih pasti

Jika Anda sudah wara-wiri menyewa mobil di banyak tempat, setidaknya mengetahui kisaran harga yang dipatok. Namun, bagi yang masih pemula dan belum pernah rental mobil, tidak tahu info harga, bisa mendapatkan harga yang mahal. Bahkan, bisa juga diminta uang tambahan yang tidak perlu jika bertemu dengan oknum nakal.

Dengan memanfaatkan aplikasi, seperti Traveloka, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih pasti. Jadwal keberangkatannya juga bisa dilihat dengan mudah.

Selain itu, jika masih belum memiliki uang bisa menggunakan Traveloka PayLater. Selain rental mobil, Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk membayar antar jemput bandara, kereta-bandara, hotel last-minute, hotel budget, dan lainnya.

Bisa dapat harga promosi

Jika sedang beruntung, Anda juga bisa dapatkan harga promosi. Perusahaan online travel agent (OTA), seperti Traveloka memang terkenal kerap memberikan promo menarik. Misalnya, diskon 20 persen, potongan harga Rp100 ribu, kupon spesial, dan lain sebagainya. 

Tetapi karena program promo biasanya hanya di waktu-waktu tertentu, cek media sosial Traveloka atau berbagai perusahaan rental mobil secara rutin.

Selain dengan mengecek media sosial, bisa juga dengan berlangganan email newsletter agar dapat update informasi mengenai program promosi. 

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: