Resmikan MNC Travel Surabaya, Ini Pesan Hary Tanoesoedibjo

Ihya' Ulumuddin ยท Senin, 09 September 2019 - 20:05 WIB
Resmikan MNC Travel Surabaya, Ini Pesan Hary Tanoesoedibjo

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berfoto bersama para managemen saat meresmikan Kantor MNC Travel Surabaya, Senin (9/9/2019). (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Kantor MNC Travel Surabaya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/9/2019). Peresmian kantor yang beralamat di Jalan Tais Nasution Nomor 21 ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

HT mengatakan, bisnis travel di Indonesia memiliki prospek cukup besar. Selain jumlah penduduk yang cukup banyak, Indonesia juga punya potensi wisata cukup besar. Bahkan, kunjungan wisatawan asing terus meningkat.

“Industri travel punya potensi besar. Turis makin banyak. Ada 16 juta setiap tahun. Makanya, bandara dibangun di mana-mana. Kereta api juga begitu, penumpang bisa 200 juta lebih,” ujar HT dalam sambutannya, Senin (19/9/2019).


HT berpesan, manajemen MNC Travel harus mengambil peluang tersebut. Potensi ini harus dimanfaatkan dengan mengembangkan dan terus menjaganya. Caranya harus inovatif. Karena inovasi menjadi kunci keberhasilan bisnis travel bisa berkembang.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-7, MNC Travel Resmikan Dua Kantor Cabang di Surabaya dan Bali

“Standar basic-nya sudah disediakan online, seperti tiket maupun hotel. Tetapi, yang sifatnya khusus, seperti paket wisata, akomodasi, itu pakai offline, ya travel ini,” katanya.

HT menjelaskan, ada tiga hal penting dalam menjalankan bisnis travel. Pertama, servis yang baik. Kedua, harga yang bersaing dan ketiga, inovatif dalam melakukan promosi.

“Selain servis dan harga yang bersaing, promosinya harus mengena ke mana-mana. Percuma punya travel bagus kalau promosinya jelek,” ucapnya.


Kantor Cabang MNC Travel kedua di Kota Surabaya ini merupakan upaya melebarkan sayap bisnis dalam menjaring potensi usaha yang ada di sekitar area timur Pulau Jawa. Selain itu dalam waktu dekat, MNC Travel juga akan segera meresmikan kantor cabangnya yang ke-3 di Bali.

Commercial Director MNC Travel Joneka Kandou menuturkan, MNC Travel akan tetap memberikan dan meningkatkan layanan premium untuk siapapun yang ingin bepergian melalui MNC Travel.

Dia berharap, dengan pembukaan kantor cabang baru, warga Surabaya dan sekitarnya dapat mengenal lebih dekat dengan produk dan servis yang ditawarkan MNC Travel.

“Akan banyak paket-paket tur yang disediakan MNC Travel. Tidak hanya berangkat dari kota Jakarta saja. Namun juga menyediakan paket-paket tur menarik dengan keberangkatan dari Surabaya,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw